Apa itu Lucid Dream & bagaimana cara kerjanya

Apa itu Lucid Dream & bagaimana cara kerjanya?

Jika Anda dapat mengendalikan mimpi, apa yang akan Anda lakukan? Tumbuhkan sayap dan terbang, berbicara dengan Tuhan, bepergian ke Roma kuno, makan malam dan bercinta dengan artis, atau melakukan hal-hal gila? Fenomena sadar tengah bermimpi, dan mampu mengendalikannya, disebut lucid dream. Apa itu lucid dream? Dan bagaimana cara kerjanya?

Siapkan kopi, cari posisi duduk paling nyaman. Kita akan berbicara panjang lebar tentang Lucid Dream.

Ehmm…

Lucid dream, memang fenomena menarik untuk dibicarakan. Setiap yang pernah mengalami, seringkali ingin mencobanya lagi. Sadar dalam mimpi dan mengendalikanya.

Ketika Anda bermimpi, Anda biasanya tidak tahu Anda sedang bermimpi. Biasanya, seperti itu. Peristiwa mimpi terasa nyata, terlepas dari betapa fantastisnya mimpi itu. Saat bangun, Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa ide-ide itu ada dalam kepala Anda. Apa maksud dari semua itu?

Dalam Lucid Dream, Anda sadar bahwa Anda sedang bermimpi. Ada momen yang sangat jelas, di mana Anda menyadari, bahwa; Anda sebenarnya tidak punya sayap. Dan Anda tidak mungkin makan malam dan bercinta bersama artis. Apalagi berbicara dengan Tuhan atau pergi ke Roma kuno. Karena semua itu, jauh dari jangkauan Anda.

Lucid Dream agak kontroversial. Karena kedengarannya “New Age-y,” seperti membaca bola kristal atau menjalani terapi cahaya – hal-hal yang tidak semua orang dapat percaya.

Namun ada penelitian tentang lucid dream. Satu studi memantau subyek dengan electroencephalograms (EEGs – tes aktivitas otak listrik), saat objek tidur. Para peserta bergerak dengan kelopak mata mereka, ketika mereka berada di tengah-tengah lucid dream. EEG mengkonfirmasi, bahwa; mereka dalam tidur REM. Sementara mereka memberi sinyal keadaan lucid dream yang dialami. [sumber: LaBerge]. Fakta bahwa orang dapat mengalami lucid dream memang ada.

Pertanyaannya adalah, apakah orang dapat mengendalikan mimpi mereka atau tidak? Beberapa ilmuwan mengklaim ‘ya’ dengan antusias. Sementara yang lain, menolaknya sebagai suatu omong kosong.

Jadi bagaimana cara kerja lucid dream? Silahkan baca halaman selanjutnya. Kita akan mengeksplorasi fenomena ini secara sains.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top