Apa itu Lucid Dream & bagaimana cara kerjanya?

Bagaimana tehnik agar Lucid Dream

Jika Anda benar-benar ingin mencoba mengalami Lucid Dream, ada beberapa pendekatan yang disarankan. Ingat mimpi itu penting. Anda mungkin pernah mendengar orang menyimpan jurnal mimpi. Segera setelah Anda bangun dari mimpi, Anda mencatat banyak hal yang dapat Anda ingat. Dahkan, jika Anda terbangun di tengah malam.

Idenya adalah, bahwa; dengan berfokus pada impian Anda setiap hari, Anda akan terbiasa mengingatnya. Dan mulai melihat ritme tertentu dalam cara Anda bermimpi – begitu Anda terbiasa dengan proses bermimpi Anda, Anda akan menjadi pengamat yang lebih baik dari impian Anda sendiri.

Mnemonic Induction of Lucid Dreaming (MILD);

MILD adalah salah satu teknik LaBerge. Ketika Anda bangun dari mimpi, cobalah yang terbaik untuk mengingat sepenuhnya. Ketika Anda kembali tidur, terus katakan pada diri sendiri, bahwa; Anda akan ingat, bahwa Anda akan sadar, sedang bermimpi selama mimpi Anda berikutnya.

Langkah selanjutnya, adalah menggambarkan diri Anda kembali ke dalam mimpi yang baru saja terjadi. Dan, mencari tanda, bahwa mimpi itu adalah mimpi. Bukan kenyataan. Seperti kenyataan bahwa Anda terbang di udara dengan sayap (LaBerge menyebut ini dreamigns). Pada titik ini, ingatkan diri Anda, bahwa Anda sedang bermimpi dan melanjutkan visualisasi. Terus lakukan ini sampai Anda tertidur.

Metode lain yang mungkin membantu, dengan cara tidur siang. Anda bangun lebih awal, tetap terjaga selama sekitar setengah jam, dan kemudian kembali tidur. Sesuatu tentang gangguan tidur, dapat mengaburkan, batas antara tidur dan terjaga.

Test Realitas Kesadaran;

Saya menyarankan Anda, untuk membaca tulisan ini; Meditasi latihan kesadaran. Menggambarkan tentang apa itu kesadaran.

Tes realitas, atau mengingatkan diri sendiri. Lakukan, sepanjang hari, bahwa; Anda sadar. Ini adalah pendekatan lain, agar Anda terlatih untuk sadar. Ini juga memiliki hubungan dengan konsep, fokus perhatian pada ajaran Buddhis. Makanya, orang-orang yang sering berlatih meditasi kesadaran, berpotensi mengalami Lucid Dream. Atau fenomena OBE

Pernyataan berulang, memungkinkan itu akan menjadi rules dalam pikiran bawah sadar Anda. Ini bekerja seperti sugesti, dalam hypnosis.

Semakin Anda menyadari, seperti apa kesadaran itu, dan ketika Anda sadar, semakin besar kemungkinan Anda akan mengenali, ketika Anda berada di sebuah alam impian.

Lagi pula, bagaimana Anda tahu Anda sadar? Jika Anda tidak pernah berlatih untuk sadar. Tindakan Anda memiliki reaksi logis – Anda menyalakan sakelar lampu dan lampu menyala. Saat Anda membalik sakelar ke bawah, lampu mati. Dalam mimpi, tindakan tidak cenderung mengikuti pola yang logis.

Tehnik cukup populer, mungkin adalah NovaDreamer, inovasi Lucidity Institute lainnya. Ini dapat membantu Anda mengalami Lucid Dream.

NovaDreamer menggunakan isyarat sensorik. Dengan menggunakan metoder, rangsangan visual, kilatan cahaya. Karena ini, paling mungkin muncul dalam mimpi, tanpa menyebabkan Anda terbangun. Selanjutnya, adalah mencari tahu, cara menyampaikan isyarat pada waktu yang tepat (dalam tidur REM). Mungkin, dengan bantuan seseorang yang mengawasi. Dan menunggu untuk memicu isyarat, ketika tidur memasuki tidur REM.

Pemimpi, ketika melihat lampu-lampu berkelap-kelip dalam mimpi, terlepas dari apa pun yang sedang terjadi, kemudian dapat menyadari, bahwa; “Ini adalah mimpi” dan karenanya itu menjadi jelas. Sadar dalam mimpi.

LaBerge juga bereksperimen, dengan penggunaan galantamine, obat yang kadang-kadang digunakan untuk mengobati Alzheimer. Dimana fungsinya, membantu kemampuan berpikir dan mengingat.

Tinggalkan komentar