Bagaimana sistem keyakinan itu bekerja

KITA adalah bentukan lingkungan. Terbentuk dari apa yang kita konsumsi. Yang dimakan/minum menjadi darah daging dan lainnya. Itu membentuk tubuh fisik. #Materi

Sedangkan kondisi emosi dan mental, itu dibentuk oleh pengalaman; apa yang dibaca, didengar, dirasa, ditemui, dilalui sepanjang hidup.

Sistem keyakinan juga bermain diranah itu. Jika yang dikonsumsi hal-hal tahyul, maka ketahyulan itu pula yang akan berlaku. DAN itu seolah nyata.

ORANG YANG SERING KITA ANGGAP GILA ITU ADALAH ORANG YANG MENGANGGAP NYATA APA YANG KITA ANGGAP TIDAK ADA

Tapi jika mayoritas menganggap yang tidak nyata itu ada, maka yang mengatakan #FAKTA akan dianggap GILA. Begitu cara kerjanya.
Tidak ada yang salah dengan sistem keyakinan. Kecuali sumbernya dari sesuatu yang jahat. Atau dari orang tidak tahu, tapi sok tahu. Belum ketemu, ngaku paling tahu.

Oh… lalu mau beralasan sumbernya jelas. Itu namanya main di ranah asumsi. Jangankan dari sumber yang salah. Dari sumber yang benar pun akan selalu beda asumsinya.

Itu pula alasannya, kenapa dalam satu #KEYAKINAN saja ada banyak aliran. Dalam satu aliran masih banyak persoalan. Gak usah ngeles beibeh, ini FAKTA.
Sekali lagi, tidak ada yang salah dengan sistem keyakinan. Yang salah adalah; ketika kita tidak tahu cara kerja itu sistem keyakinan. Sudah tak tahu, tidak juga mau tahu. Lalu ngaku paling tahu. Trus ngatur2 yang belum tahu.

DALAM SPIRITUAL KEYAKINAN BANYAK SEPERTI INI. DAN KONYOLNYA, KEINGINAN MAU TAHU DIANGGAP TABU

You know, apa yang terjadi? Sesuatu yang dikonsumsi oleh pikiran itu membentuk sistem dalam otak. Membentuk aplikasi2 yang berlaku nyata. Sebagian membentuk virus yang merusak diri sendiri hingga orang lain.

___// #neuroplastisitas juga berkerja nyata dalam sistem ini. Jadi, apa yang dikonsumsi berupa Pengalaman; apa yang dibaca, didengar, dirasa, ditemui, dilalui sepanjang hidup, secara otomatis akan menginduksi sistem syaraf dalam otak. Lalu menyusun dan menumbuhkan sel” syaraf baru untuk membentuk emosi dan mental. Atau kondisi kebathinan.
Sehingga membentuk sistem keyakinan yang berlaku.

Keajaiban nyata dalam hidup itu, ya sistem Neuroplastisitas. Termasuk dalam membentuk sistem keyakinan. Dimana kemudian mampu membawa kita bisa kekiri atau kekanan. Tapi kesadaran akan membawa main dijalur aman.

Dan, hanya kesadaran yang bisa membuat tahu tentang itu. Kesadaran membuat kita secara sadar bisa membuang berbagai aplikasi berupa virus dalam sistem keyakinan itu.

____// Nanya sikit boleh??? #Yakinkah kamu, bahwa kamu tetap dengan keyakinan mu saat ini? #Jika kamu lahir disuatu tempat/kondisi/tradisi/budaya/waktu yang jauh berbeda dengan yang kamu jalani ini?

1 komentar untuk “Bagaimana sistem keyakinan itu bekerja”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top