Cara Menafsir Mimpi – E-Book Gratis

CARA MENAFSIR MIMPI orang lain maupun mimpi kita sendiri seharusnya merupakan dampak yang datang secara alamiah, apabila kita mempraktikkan meditasi dengan rutin. Bukan meditasi tanpa fokus, melainkan meditasi dengan fokus di cakra mata ketiga.

Cakra mata ketiga adalah pusat kesa­daran­ manusia. ­Secara ­fisik, ­ini­ adalah­ kelenjar­ pineal­ yang­ terletak di tengah otak kita. Cara meditasinya pun mudah, yaitu cukup dengan merasakan kita sadar bahwa kita sadar. Tanpa memaksakan diri untuk memvisualisasikan, meskipun tidak dilarang jika Anda mau. Tanpa memaksakan diri untuk afirmasi,­ meskipun­ tidak­dilarang­ juga­ jika­ Anda­ mau.­ Tanpa­ memaksakan diri untuk total tidak merasakan apa pun, yang tentu saja sama sekali tidak mungkin. Jika tidak merasakan apa pun, itu namanya tidur lelap. Itu pun belum tentu mati rasa karena dalam tidur kita masih bisa berhalusinasi, yang kita sebut dengan mimpi.

Dalam kata pengantar ini, saya ingin menuliskan dengan gamblang bahwa saya mempraktikkan meditasi di cakra mata ketiga, yaitu merasakan saya sadar bahwa saya sadar dan merasakannya di kepala, bukan di dada. Saya mempraktikkannya secara rutin, setiap pagi dan malam, bahkan setiap saat di kala seng gang. Saya bisa melakukannya secara formal, yaitu dengan duduk tegak bersila atau di atas kursi, juga bisa melakukannya secara informal, yaitu dengan duduk biasa saja, tanpa terlihat ber meditasi tetapi sebenarnya sedang bermeditasi. Itulah teknik yang saya lakukan selama bertahun-tahun dan saya ba gikan kepada semua yang bertanya, bahkan kepada mereka yang berkonsultasi mengenai mimpi-mimpi mereka lewat per cakapan di facebook.

e-Book Cara Menafsir Mimpi ini berisi 43 percakapan dengan teman-teman facebook saya selama 3,5 tahun, antara April 2009 hingga Oktober 2012. Percakapan tersebut adalah percakapan terbaik dari banyaknya percakapan yang terjadi selama tahun-tahun tersebut.

Percakapan dalam e-book Cara Menafsir Mimpi tersebut juga mewakili pertanyaan-pertanyaan umum serta yang kiranya bermanfaat bagi khalayak luas.

Walaupun berbentuk konseling pribadi, saya percaya Anda akan bisa menempatkan diri Anda sendiri di situ. Anda akan bisa melihat alur percakapan dari per kenalan sampai kesimpulan. Anda juga akan bisa melihat perbedaan temperamen para penanya, yang tentu saja ber macam-macam.

Beragam manusia, dengan permasalahannya masing-masing, membawa mimpi-mimpi mereka kepada saya. Dan, saya menafsirkannya begitu saja. Tanpa berpikir. Ini saya lakukan karena jawaban yang mengikuti intuisi atau pengetahuan yang muncul begitu saja di dalam pikiran kita seharusnya langsung di berikan. Tanpa perlu direnungkan kembali. Tanpa takut ada salah. Bahkan tanpa perlu mengira-ngira apakah jawaban yang di berikan akan memuaskan atau mengecewakan si penanya. Itu teknik saya. Dan itu saya bagi apa adanya di dalam percakapan ini.

Apa yang muncul di mimpi adalah simbol-simbol. Ada simbol spiritual—biasanya berbentuk tokoh-tokoh legendaris—,
terkadang muncul sebagai bentuk-bentuk geometris, dan terkadang­ muncul­ sebagai­ warna.­ Ada­ nuansa­ pergerakan­ fi­sik­yang­ simbolnya warna merah sampai kuning. Ada nuansa ke lembutan: hijau sampai biru. Dan, ada nuansa spiritual: ungu pekat. Ada sinar putih yang bisa berarti duka, pencerahan, atau hanya semacam energi pembersihan saja. Semua ada artinya, dan muncul begitu saja di dalam kepala saya ketika orang bertanya.

Mimpi tidak muncul begitu saja, melainkan selalu ada hubung­annya­ dengan­ alam­ fisik.­ Ada­ mimpi­ bunga­ tidur­ atau­ pe­lepas­an­ stres­ fisik­ dan­ emosi.­ Ada­ mimpi­ yang­ memberikan­ pemahaman baru tentang arti tahap-tahap kehidupan. Ada mimpi spiritual atau kerohanian, yaitu yang memberikan pemahaman bahwa batin atau spirit si penanya sedang di hadap kan kepada satu pilihan: Apakah mau berjalan terus dengan pengertian sekarang, atau mau berubah dengan pengertian yang diberikan secara simbolis di dalam mimpi.

Namun, si penanya saat itu tidak tahu apa arti simbolis dari bentuk yang muncul di mimpinya. Dan saya, sebagai seorang konselor spiritual, langsung memberitahukan kepada orangnya, berikut alasannya. Kenapa­ figur­ itu­ berarti­ demikian?­. Kenapa­ tidak­ di artikan­ dari­ sudut­ pandang­ lain?­ Alasannya­ selalu­ saya­ berikan­ meskipun­ tidak secara terbuka atau eksplisit, karena menafsirkan mimpi secara langsung termasuk teknik konseling juga. Teknik penyembuhan. Ada banyak macam teknik penyembuhan spiritual, dan salah satunya adalah melalui penafsiran mimpi.

Mimpi yang saya tafsirkan bisa menarik energi negatif untuk ke luar dari pikiran si penanya, dan menggantikannya dengan energi positif. Tidak langsung begitu saja, melainkan dengan berbagai macam gaya yang disesuaikan dengan latar belakang si penanya.

Simbol tertentu yang muncul dari seorang penganut Ke jawen tidak memiliki arti yang sama apabila muncul dari orang lain yang selalu berada di luar negeri dan hanya pulang ke Indonesia untuk berlibur. Simbol bisa sama, tetapi arti bisa berbeda, karena latar belakang pribadi dari si penanya selalu berperan. Dan saya, sebagai penafsir mimpi, sebenarnya membaca arti dari dalam pikiran si penanya itu sendiri.

Secara teori dalam tehnik/cara menafsir mimpi, jawaban saya itu berdasarkan pengertian-pengertian yang ada di dalam pikiran si penanya sendiri. Itu teknik penafsiran dari saya, yang saya peroleh dari mempraktikkan meditasi di cakra mata ketiga. Anda bisa mempraktikkannya. Juga, bisa menjadi penafsir mimpi yang andal.

Selamat menikmati percakapan-percakapan dalam buku ini. Tidak perlu dipikirkan detailnya, cukup rasakan frekuensinya. Ada frekuensi meditasi di percakapan-percakapan tersebut. Jika Anda merasa ada yang tersentuh di dalam pikiran Anda, artinya Anda telah bisa mengakses frekuensi meditasinya. Anda hanya perlu menutup buku ini sebentar dan mencoba untuk bermeditasi. Rasakan Anda sadar bahwa Anda sadar. Bisa sambil mendengarkan musik meditasi, bisa juga tidak. Bisa sambil membaca mantra, doa, atau amalan, bisa juga tidak. Yang penting Anda merasakan bahwa Anda sadar dan me nikmatinya. Itu saja kiat utama dari saya, dan praktik berikutnya bergantung dari Anda sendiri. Jika mau, Anda sudah bisa mulai bicara ketika ada yang bertanya. Percayalah kepada intuisi Anda. Bicara saja!

kiat-kiat menafsir mimpi - cara menafsir mimpi
Daftar Isi

Kata Pengantar …………………… v
Jika Kita Mau Berubah dengan Sadar………………………. 1
Cara Kerja Pikiran Kita ……………. 5
Teknik Gestalt …………………… 9
Masuk, dong! …………………….. 13
Mimpi Mendengar Musik …….. 17
You are Your Own Mursyid ……. 21
Hikmah dari Mengalami OOBE …………………………. 25
Hikmah dari Mengalami Retrocognision …………………. 29
Hikmah dari Mengalami Deja Vu ………………………… 31
Hikmah dari Tiga Fase Mimpi Spiritual ………………….. 35
Cara Mengartikan Simbol dalam Mimpi………………….. 39
Nyi Roro Kidul …………… 43
Mimpi Dikejar Macan atau Singa…………………………. 65
Welcome to Arctuarians ………… 69
Berbakat Tidur Sambil Jalan …….. 73
Energi Kundalini dari dalam Bumi……………………….. 75
Ke Mana Kesadaran Kita Pergi? …… 79
Saya Suka Menggeram dan Menggigit ……………………. 83

Cara Menafsir Mimpi
Jodoh Saya Bentuknya Ular Putih ………………………… 87
Saya Baru Mengikuti Pelatihan Reiki……………………… 89
Mimpi Akan Diwisuda ………………. 91
Saya Kedatangan Tukang Pijit ……. 95
Aku Mimpi Pacarku Menjadi Kembar……………………. 97
Seharusnya Anda Tidak Perlu Merasa Tidak Berdaya ……. 99
Bertemu di Depan Pura Dalem dan Klenteng Buddha … 101
Kesamaan Emosi Masa Lalu dengan Emosi Sekarang …. 105
Saya Adi di Sulawesi Selatan ……. 111
Melihat Buddha, Acintya, dan Anak Kecil ……………… 115
Saya Mimpi Kehilangan Sandal ….. 119
Kiat-Kiat Menafsirkan Mimpi …….. 123
Jembatan Darmo Gandul ………… 129
Menanam Kembali Hutan ……….. 135
Sadar di dalam Mimpi …………. 137
Saya Mengalami Mimpi Kiamat Selama Tiga Kali ……… 141
Hantu Nona Belanda ……… 145
Dulu Haram, Sekarang Halal …… 149
Merasakan Dua Kejadian Aneh …. 151
Ilmu Laduni Milik Seorang Teman dan Amin dari Saya .. 157
Aku Orang Bugis, Tentu Beda Istilah dengan Orang Jawa ………………………………………….. 165
Share Mimpi Karena Baca Buku MK3 dan PWU ……… 171
Tentang Penulis …………………………………………. 177

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top