Cobaan Tuhan

Jangan Suka Nyalahin Tuhan Kasih Cobaan

Tahukah anda, setiap manusia itu terlahir unik. Dan lingkungan membuatnya bertambah unik.
 
Kehidupan anda dan apa yang anda pikirkan tentang diri anda saat ini merupakan; Bentukan lingkungan!! Sangat dipengaruhi oleh apa yang anda baca, lihat, dengar, rasakan, dan temui, sepanjang perjalanan hidup anda.
 
Pengalaman hidup anda yang mengantarkan anda hingga ketitik saat ini. Dan ini akan menentukan karakter dan kepribadian anda.
 
Gen dan DNA mungkin sedikit berkonstribusi!. Namun, fakta memperlihatkan; Pola asuh dan wawasan sangat menentukan. Orang2 yang hidup dilingkungan yang mayoritas berpikiran positif cenderung akan bertumbuh sebagai orang positif. Begitu juga sebaliknya.
 
Anda bisa dikatakan seperti robot. Baik dalam bersikap maupun mengambil keputusan. Semua berjalan reflek sesuai kebiasaan.
 
Anda bisa saja merencanakan sesuatu untuk masa depan anda. Tapi anda tidak akan berjalan sesuai rencana. Anda hanya merespon berbagai situasi, kondisi, fenomena yang anda temui.
 
Coba sekarang anda sadari saja bahwa; saat bertemu seseorang dan berbicara. Setiap perkataan, tidak benar-benar dipikirkan dan atau direncakana terlebih dahulu. Mengalir begitu saja, keluar secara otomatis. Baik dalam menjawab pertanyaan atau memberi pernyataan.
 
Gaya bicara, sikap, intonasi nada bicara, bahasa tubuh, dan berbagai sikap lainnya; terjadi secara reflek. Dan ini, sangat menentukan apa yang terjadi selanjut. SANGAT MENENTUKAN NASIB ANDA!!…
 
Respon dan refleks yang positif akan memberi anda efek yang positif. Dan jika negatif anda akan mendapat sesuatu yang negatif pula.
 
Anda bisa saja berawal dari niat baik, namun belum tentu akan memberi konstribusi yang sesuai rencana. Kenapa? Karena segala sesuatu nya tergantung reflek dan tindakan2 otomatis anda.
 
Ya, anda adalah robot yang sangat tergantung aplikasi2 yang tertanam dibawah sadarnya. Aplikasi2 itu yang membentuk refleks dan tindakan otomatis anda. Aplikasi2 itu lah yang menjadi penentu nasib anda!.. Ada berapa begitu banyak aplikasi yang berbentuk racun?
 
Aplikasi2 itu terbentuk melalui perjalanan hidup anda!!
 
Coba sekarang selami lagi dan perhatikan kebiasaan2 anda. Agar anda tidak melulu mengatakan derita yang anda alami adalah cobaan dari Tuhan.
 
Anda tidak akan pernah belajar jika selalu begitu!!…
https://www.facebook.com/neurolism/
https://chat.whatsapp.com/GWVDRfEimEj8Y8XWYlbQ0u
https://neurolism.web.id/dediariko/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *