Fenomena Hantu Tertangkap CCTV, Ini Penjelasannya Secara Ilmiah

Fenomena Hantu Tertangkap CCTV, Ini Penjelasannya Secara Ilmiah

Apakah Anda pernah mendengar hantu yang sosoknya terekam kamera CCTV? Atau tampak dalam sebuah kamera? Berikut penjelasan secara ilmiah bagaimana hantu tertangkap CCTV

Bukan hanya saat ini saja hantu tertangkap CCTV atau tertangkap kilatan kamera. Bahkan sejak dulu fenomena kejadian ini telah ada. Beberapa fotografer handal bahkan telah berhasil mengabadikannya.

Karena kejadian ini memunculkan adanya komunitas fotografer khusus pemburu hantu. Meskipun terlihat mengerikan dan bikin merinding, nyatanya masih banyak yang penasaran dengan wujud hantu.

Berikut ini akan diulas tentang beberapa fakta mengapa hantu bisa tertangkap sebuah kamera CCTV dan bagaimana penjelasannya secara ilmiah:

Hantu dan Kamera Kualitas Tinggi

Bukan hanya saat ini saja bahwa hantu bisa menampakkan diri dalam kilatan kamera. Sejak dahulu hal tersebut telah terjadi, tapi bentuknya yang masih samar membuat banyak orang sangsi dan mempertanyakan keabsahan hal tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu dan teknologi semakin canggih, kualitas kamera yang juga semakin tinggi semakin bisa menangkap dengan jelas bagaimana sosok seorang hantu. Meskipun terkadang wujudnya masih samar.

Penjelasan Paranormal

Hantu tertangkap CCTV atau pun yang tertangkap kamera, menurut pengakuan seorang paranormal tidaklah bisa dibuktikan. Karena jika pun ada yang tertangkap hal tersebut bisa saja jadi karena adanya kondisi pencahayaan dan pengaturan kamera.

Walaupun hal tersebut bisa dijelaskan secara sains, tapi penjelasan bukti melalui fotografi masih menjadi bahan perdebatan meskipun sosok hantu dipercayai memang ada.

Wujud Hantu Abstrak atau Nyata

Wujud seorang hantu tidak bisa dijelaskan secara gamblang karena beberapa orang yang pernah mengaku bertemu dengan hantu akan memberikan penjelasan yang berbeda-beda tentang wujud asli seorang hantu.

Namun, banyak orang yang percaya bahwa hantu adalah sosok astral yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Bahkan kamera dengan resolusi tinggi pun akan menghasilkan gambaran yang tidak jelas.

Masih Sulit Untuk Dibuktikan

Hantu tertangkap CCTV akan selalu menjadi perdebatan karena berbagai pihak mengklaim tentang pendapatnya masing-masing. Ada yang mengatakan bahwa sosok yang terlihat dalam kamera atau CCTV adalah benar sosok hantu. Ada pula yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah permainan teknologi. Lebih jelasnya walaupun secara ilmiah hantu itu memang benar ada, tapi bukti lewat fotografi tidak akan cukup untuk membuktikan adanya sosok hantu yang bisa tertangkap kamera.

Ada tidaknya hantu melalui fotografi tidak akan menyelesaikan perdebatan karena semua pihak mengklaim benar adanya. Sangat sulit membuktikan hal tersebut dari sisi fotografi walaupun ditunjang kemajuan teknologi kamera tingkat tinggi.

Bagaimana Sosok Hantu Menampakkan Diri? Ini Dia Penjelasannya

Siapa pun tentu tidak ingin bertemu dengan sosok bernama hantu. Wujudnya yang selalu digambarkan menyeramkan dan membuat takut, membuat banyak orang tidak ingin bermimpi bertemu hantu. Namun, hantu tertangkap CCTV yang ramai dibicarakan membuat banyak pihak penasaran dan melakukan berbagai cara bagaimana bisa bertemu dengan sosok hantu. Apakah hantu itu benar adanya atau hanya sebuah cerita saja untuk menakuti?

Ada beberapa orang yang percaya bahwa sosok hantu itu memang benar adanya karena pernah bertemu sendiri dengan sosok itu. Situasi tersebut akhirnya menimbulkan pertanyaan, kondisi yang seperti apa yang bisa membuat hantu untuk menampakkan diri, simak ulasannya di bawah ini:

Adanya Gelombang Energi Negatif

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa hantu adalah konvergensi dari energi negatif yang muncul dari dalam tubuh. Energi itulah yang membentuk gelombang elektromaknetik hingga seakan wujud hantu itu ada.

Energi gelombang elektromaknetik tersebut ibarat pola pikir yang terbentuk dalam sebuah otak hingga jika seseorang melewati tempat yang sepi dan dalam pikirannya ada seorang hantu di tempat tersebut maka energi negatif tersebutlah yang akan memunculkan sosok hantu yang terbentuk lewat pikiran.

Suasana yang Lembab dan Kotor

Anda yang sering melihat tayangan TV yang menampilkan acara horor pasti akan menampilkan setting tempat yang kotor, tua, lembab dan lama tidak dihuni. Banyak yang percaya bahwa sosok hantu menyukai tempat seperti itu hingga akan lebih mudah menangkap sosok hantu di tempat tersebut.

Adanya Sugesti

Bayangkan jika Anda berada dalam suatu ruangan yang gelap dan didoktrin bahwa di dalam tempat tersebut banyak hantu atau lain waktu dengan tempat yang sama dengan doktrin yang berbalik, maka hasil keduanya akan berbeda. Pada kondisi di mana Anda diberi keyakinan bahwa tempat tersebut berhantu dan cerita itu merasuk dalam pikiran Anda, maka sosok hantu tersebut menampakkan diri sesuai dengan sugesti yang Anda alami.

Berbeda dengan kondisi yang sebaliknya, justru tidak akan ditemui sesosok hantu. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa penampakan hantu juga dipengaruhi oleh sugesti yang diberikan.

Untuk membuktikan sosok hantu tidak perlu melalui perdebatan panjang karena orang yang percaya akan tetap kukuh dengan pendapat bahwa hantu itu memang ada. Berbeda dengan orang yang tidak percaya akan kukuh juga mengatakan bahwa hantu hanyalah sosok ilusi yang nampak akibat ketakutan dalam diri sendiri.

Bagaimana pun sikap yang ditampakkan beberapa orang, ada beberapa hal yang bisa diambil kesimpulan dari adanya penampakan hantu dalam sebuah kamera:

Sesuai Kepercayaan Masing-Masing

Perbedaan pandangan akan sosok hantu nyatanya banyak melahirkan perdebatan yang tidak pernah usai. Yang bisa dilakukan adalah memandang suatu hal sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Apabila Anda percaya bahwa sosok hantu itu ada, maka Anda tidak bisa menyalahkan orang yang tidak percaya begitu pun sebaliknya. Semua orang punya landasan pandangan masing-masing.

Hantu Muncul Karena Adanya Energi Negatif

Banyak yang bertanya dalam kondisi apa hantu bisa dilihat? Hal ini berkaitan dengan adanya kumpulan energi dalam tubuh Anda. Apabila energi yang terkandung adalah negatif maka akan menimbulkan energi yang tidak baik pula yang terekam dalam otak hingga memberikan sugesti bahwa hantu akan muncul. Maka,jika Anda tidak ingin menemui hal tersebut yakinlah dan tubuh akan menghasilkan energi yang positif.

Fotografi Belum Dianggap Bukti yang Cukup

Walaupun banyak yang telah membuktikan hantu tertangkap CCTV, tidak semuanya dianggap hal yang mutlak untuk mengatakan bahwa hantu itu ada. Walau banyak yang percaya, tidak sedikit yang menyangsikan keaslian bukti tersebut dan mengatakan bahwa hal itu adalah permainan teknologi. Jadi sampai saat ini bukti fotografi masih diperdebatkan.

Kesimpulannya hantu tertangkap CCTV tergantung kepercayaan Anda masing-masing apakah akan percaya hal tersebut atau tidak. Walaupun secara ilmiah hantu itu sosok yang nyata masih tetap menimbulkan pendapat yang berbeda.

Yang terpenting adalah apabila Anda tidak ingin bertemu dengan hantu, maka buang pikiran negatif tentang hantu, karena  pikiran yang demikian yang akan menimbulkan sosok hantu itu adalah hal yang nyata bukan suatu yang abstrak yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Baca juga: Kenapa Hantu Berbeda Di Setiap Tempat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *