Ghaib penyebab Ketidaktahuan manusia

Ghaib Penyebab Ketidak Tahuan Manusia Terjadi

Dalam sejarah peradaban manusia di planet yang dinamakan bumi ini; ilmu pengetahuan (sains) pernah berjalan lambat jika tidak mau dibilang stagnasi. Hal ini terjadi karena kecendrungan manusia yang berpikir bahwa segala sesuatu yang terjadi karena adanya kehendak dan atau sudah adanya ketetapan sesuatu .

Kepercayaan terhada ghaib, menjadi salah satu faktor yang membuat manusia, merasa sudah cukup mengerti. Sehingga tidak termotivasi untuk mencari tahu lebih banyak. Sistem keyakinan model inilah yang kemudian membuat, tidak banyak hal2 baru yang diketahui manusia tentang kehidupan dan alam ini.

Yang terjadi kemudian, segala sesuatu yang sejatinya mampu dipikirkan oleh manusia, menjadi semacam rahasia ilahi. Terselebung oleh asumsi pikiran yang merasa sudah cukup tahu. Padahal tidak tahu apa-apa.

Cara-cara berpikir dengan sistem keyakinan ini, kemudian ditinggalkan oleh manusia, khususnya di wilayah yang mulai mengusung sistem kehidupan humanis. Dan apa yang terjadi kemudian, ada begitu banyak temuan dan ciptaan yang bahkan mengungguli hal-hal yang selama ini dianggap ke-Ilahian.

Seperti misalnya, kepercayaan kuno tentang bagaimana wahyu ke-Ilahian yang disampaikan melalui perantara malaikat atau roh-roh tertentu. Apa tidak kalah canggih dengan anda dalam menyampaikan informasi yang hanya perlu mengirim email ke berbagai belahan dunia dalam hitungan detik.

Saat ini, perkembangan ilmu pengetahuan berjalan layaknya kecepatan cahaya. Namun anda bisa lihat perbedaan diwilayah yang kehidupannya terbelakang, masih menggenggam kuat tradisi atau kebiasaan, segala sesuatu yang belum diketahui adalah kerja ghaib, tumbuh sebagai manusia pengkonsumsi produk-produk temuan mereka yang telah lebih dahulu maju.

Ilmu psikologi muncul, krn ada manusia yang tidak percaya bahwa fenomena kesurupan sebagai ulah jin kurang kerjaan hinggap di tubuh manusia. Rekayasa genetika muncul krn manusia tidak percaya bahwa segala sesuatu di muka bumi ini karena sebuah ketetapan sesuatu. Dan kedepan, manusia akan makin banyak tahu, hal2 yang selama ini dianggap peran ghaib.

Sadari saja bahwa, hal2 yang saat ini seolah sesuatu yang biasa adalah hal2 yang dulunya manusia anggap tidak mungkin. Dan dimasa akan datang, akan makin banyak hal yang tidak mungkin itu mampu dilakukan manusia. Tunggu saja!!…

Dan atau tunggu, generasi yang dididik dengan cara-cara kuno di masa akan datang, akan mengutuk anda sebagai nenek moyangnya krn membuat mereka menjadi terbelakang. Dan hanya mampu mendiami planet bernama bumi yang telah gersang dengan berbagai radiasi, polusi, dan kekurangannya, sementara manusia lain yang telah lebih dahulu berevolusi telah hidup di tempat yang lebih baik dan nyaman.

___// Tulisan ini saya dokumentasikan untuk dibocorkan pada generasi mu dimasa akan datang…. hahahaha

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top