dedi ariko - neurolism - NEUROPLASTIS SPIRITUAL SYSTEM

Bahagia!!… Inilah yang anda cari itu

Apa saja yang engkau lakukan di dunia ini, pada dasarnya hanya untuk satu tujuan. #BAHAGIA!!…

Kamu bisa jadi penjahat atau orang baik-baik, tujuannya tetap ingin bahagia. Bisa berjibaku melakukan banyak hal atau berkorban sesuatu, intinya tetap ingin berbahagia. Kamu kadang, berkorban untuk cinta, mengejar cinta atau meninggalkan cinta, juga untuk bahagia.

Kamu ingin punya istri, anak, pacar, selingkuhan, harta, tahta, kesuksesan, popularitas, hingga ini dan itu; Pasti, sekali lagi pasti!!… Karena kamu berpikir itu yang bisa bikin BAHAGIA.

So, you know already that, BAHAGIA adalah yang kau cari, kejar, dan bayar. Bahkan lakukan dari cara halus hingga kasar. Dari meminta, memohon hingga mengemis. Dari cara sederhana sampai melakukan hal-hal gila.

Tapi kenyataannya, tidak pernah cukup daya dan upaya yang bisa memastikan – kamu bisa memiliki bahagia dalam kehidupan mu.

Okay… Kamu bisa saja menjadi seorang bintang. Tapi lihatlah diluar sana, ada banyak bintang-bintang yang mati sebelum waktunya. Depresi, menderita, tersenyum dalam tangisan, mengutuk, hingga membunuh dirinya sendiri. Karena ternyata bahagia tidak ada disana!!…

Baik lah, kamu berpikir bisa dengan membayar atau berkorban sesuatu. Tapi, ketahuilah; Uang kamu bisa saja habis, gagah mu, cantik mu, muda mu, bisa tergerus oleh waktu. Bahkan pengorbanan mu bisa saja tidak diperlukan lagi. Lalu bahagia apa itu namanya BRAY?!!…

Oh Bray.. dimana kamu akan mencari bahagia itu?, Jika bumi dan bintang-bintang pun tak mampu membuat & memberi mu bahagia.

#ORAIT!!… Kebahagian itu itu sebuah keputusan. Dan diciptakan. Tidak perlu menunggu semuanya menjadi baik dan sempurna. Kita tidak mungkin bisa merubah dunia. Tapi kita bisa merubah diri kita tentang bagaimana melihat dunia.

Panas matahari – nya boleh sama. Tapi bisa kamu ciptakan dengan sensasi yang berbeda.

Lupakah kamu bagaimana bahagianya kamu saat masih bocah bermain ditengah terik matahari itu. Tentang bagaimana kamu bahkan tidak peduli dengan debu yang beterbangan dengan keringat bercucuran. Kamu bisa bahagia dengan itu semua… Dengan teman-teman mu yang juga merasa begitu.

Bray… Ketahuia lah matahari nya tidak pernah berubah. Itu tetap matahari yang sama. Matahari yang dulu waktu kamu masih bocah. Tapi mungkin saat ini sensasinya sudah berbeda. Panasnya bahkan telah kamu gambarkan seperti api neraka yang ingin membakar batok kepala mu. Seperti ingin melelehkan otak mu yang rumit itu.

Yah.. semua hanya tentang sensasi. Sensasi yang diciptakan oleh pikiran kamu sendiri. Keputusan mu untuk bahagia, tentu akan memberi sensasi yang berbeda. Tidak perlu pakai rumus yang ribet dan njilmet dengan berbagai lapisannya. Kebahagian itu adalah sebuah keputusan dan pilihan. Tidak pula perlu menunggu kamu siap atau tidak siap. Tidak percaya? COBA SAJA…

_____// KEBAHAGIAAN ITU DICIPTAKAN – diputuskan oleh kesadaran, dilakukan oleh pikiran yg menginduksi otak untuk mewujudkan-nya menjadi kondisi emosi dan mental. Neuron mu yang berupa kabel-kabel halus itu memancarkan impuls listrik, memicu segenap organ tubuhmu untuk memproduksi sesuatu. Semacam hormon sehingga tercipta rasa.

Ilmu modren menyebutnya ini; #Neuroplastisitas. Yakni; kemampuan fikiran menginduksi otak dlm menyusun, memfungsikan, bahkan menumbuhkan neuron baru untuk mengkondisikan rasa. TERMASUK RASA BAHAGIA!!..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *