cara membangkitkan energi kundalini

Cara Membangkitkan Energi Kundalini

Kundalini adalah energi murni kehidupan yang ada dalam setiap kita. Energi ini merupakan energi yang membuat kita hidup dan bersifat Ilahi sebab datangnya juga dari Keilahian.

Energi ini pada dasarnya adalah milik pribadi kita sehingga tidak ada satu orangpun yang bisa membangkitkannya. Kundalini atau energi ini hanya bisa bangkit dengan seijin pemiliknya dan tidak ada sangkut pautnya dengan orang lain.

Sebenanrnya, membangkitkan energi ini bukanlah hal yang rumit. Cukup dengan keinginan untuk membangkitkannya saja, maka energi ini bisa bangkit dengan sendirinya. Sejatinya energi ini selalu ada dan tidak pernah kemana2 dan tidak pernah pula tertidur karena sifat ilahi yang dimilikinya.

Adapun yang dilakukan oleh para mediator, inisiator, master, atau apapun namanya adalah hanya membantu siswanya untuk menyadarinya, bukan membangkitkannya.

Besaran energi yang bisa dipancarkanpun selaras dengan tingkat kesadaran individu masing2.

Setiap laku spiritual adalah sebuah proses yang bersifat sangat pribadi. Kemandirian dan kepercayaan diri serta kemauan untuk melewati proses terbukanya setiap lapis kesadaran adalah mutlak dan tidak terbantahkan sebab begitulah semesta bekerja.

Perbedaan mendasar spiritual dan agama adalah pada kemandiriannya. Spiritual lebih menekankan pada pencarian pribadi dan tidak menjadi pengikut apapun atau siapapun, sedangkan agama menekankan untuk mengikuti dan mengimani apa yang sudah ditetapkan. Walaupun kedua hal ini terlihat saling bertolak belakang, pada tingkat kesadaran tertentu, kita akan menemukan persatauan diantara keduanya. Salam Damai para pencari. [OKA]

2 komentar untuk “Cara Membangkitkan Energi Kundalini”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top