Mengendalikan pikiran orang dengan Conversational Hypnosis

Cara mengendalikan pikiran orang lain dengan Conversational Hypnosis

Conversational Hypnosis – Apakah ada cara mengendalikan pikiran orang lain itu? Apakah benar-benar mungkin mempengaruhi pikiran orang, tanpa sepengetahuan mereka? Mungkin bisa dibilang iya.

Karena, tidak ada orang yang benar-benar bebas dari pengaruh orang lain.

Ada banyak contoh “hipnosis alami,” di mana seseorang menemukan dirinya dalam keadaan berubah, tanpa mereka menyadarinya.

Hipnosis alami adalah; kondisi hypnosis yang terjadi secara tidak sengaja oleh berbagai faktor, karena juga secara tidak sengaja ada tindakan yang menerapkan pola hypnosis.

Hipnosis hanyalah tentang konsentrasi terfokus. Kapan saja pikiran fokus dalam pengembaraannya, itulah intinya. Artinya, sudah dalam kondisi trance. Kita akan berbicara tentang bagaimana cara mengendalikan pikiran orang, melalui praktik Conversational Hypnosis.

Sebelum membahas materi utama, saya akan menjawab beberapa pertanyaann umum terkait Conversational Hypnosis. Yakni sebagai berikut;

FAQs

Apa itu Conversational Hypnosis?

Secara harafiah Conversational Hypnosis artinya adalah; Hipnosis percakapan. Artinya, pelaku melakukan tindakan hipnosis saat dalam berkomunikasi. Membimbing orang masuk dalam kondisi trance, tanpa harus membuat orang dalam seperti tertidur pada umumnya.

Conversational Hypnosis adalah cara yang elegan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Terutama, dengan pikiran bawah sadar mereka. Jadi hipnosis percakapan adalah seni berkomunikasi dengan seseorang, yang pikiran sadarnya dimatikan. … Dan ketika pikiran bawah sadar menerima informasi dari hipnotis, maka itu menjadi kenyataan di dunia batin yang bersangkutan.

Bisakah seseorang dihipnotis tanpa sepengetahuan mereka?

Jika Anda adalah orang normal, Anda tidak dapat diprogram untuk menjadi pembunuh tanpa sepengetahuan Anda. Namun, ada banyak orang psikotik yang dapat dengan mudah menjadi kasar bahkan tanpa pengaruh luar. Hipnosis dapat bersifat persuasif, tetapi tidak memberikan kontrol hipnotis atas pikiran, moralitas, atau penilaian Anda.

Namun, Conversational Hypnosis mampu merubah cara pandang, persepsi, dan membuat sugesti menjadi sesuatu yang seolah benar dalam alam pikirannya. Dan inilah seni mengendalikan pikiran orang itu.

Sebutkan contoh Conversational Hypnosis?

Oh banyak!.. Sebagian besar manusia, tidak sepenuhnya hidup dalam kondisi sadar. Mungkin termasuk Anda. Hohohoo.. Bagaimana orang-orang menjadi gila dan melakukan tindakan bom bunuh diri, itu adalah contoh nyata Conversational Hypnosis.

Mau tahu, atau mau tahu banget?

Rahasia

Conversational Hypnosis juga terjadi dalam praktik sistem keyakinan. Jika Anda dalam sistem keyakinan tertentu, Anda tidak sadar bahwa Anda dalam pengaruh hipnosis. Tapi coba Anda lihat orang-orang diluar sistem keyakinan Anda, yang gila siap berkorban apa saja. Sekarang perhatikan, orang-orang diluar diri Anda. Saya yakin, sekarang Anda mulai bisa melihatnya.

Atau, coba Anda lihat para pengikut Sunda Empire,  Kerajaan Agung Sejagat, atau para pengikut aliran yang Anda anggap sesat. Mereka yang dibawah pengaruh hipnosis model begini, tidak sepenuhnya sadar. Menurut mereka, apa yang diyakininya memang begitulah adanya.

Menarik bukan? Teruslah membaca jika ingin tahu lebih mendalam tentang cara mengendalikan pikiran orang lain dengan Conversational Hypnosis.

Pendahuluan

Milton Erickson menggunakan hipnosis untuk bercerita. Dan dalam banyak hal, apa yang dia lakukan dapat dianggap sebagai hipnosis percakapan (Conversational Hypnosis).

Teknik-tekniknya sangat efektif, namun sangat halus. Erickson suka menggunakan metafora untuk bercerita, dan ia sering menggunakan pengalaman pribadi pasien, sebagai bagian dari cerita.

Kekuatan Metafora Dalam Kontrol Pikiran Hipnosis

Metafora pada dasarnya, adalah cara untuk berbicara tentang pengalaman. Metafora terapi, digunakan sebagai bagian dari terapi, dan mereka dapat membantu seseorang mengubah perspektif mereka.

Ketika Erickson bercerita, dia menanam benih di pikiran bawah sadar. Cerita adalah cara yang bagus untuk melewati penolakan yang disadari manusia.

Sebuah contoh metafora terapeutik, akan memberi tahu seseorang yang takut terbang tentang kegembiraan terbang yang indah. Atau cerita tentang burung yang mengambang dan hanyut tertiup angin.

Anda juga dapat menggunakan benda-benda fisik. Seperti, membawa tentara mainan untuk mewakili kekuatan dan keberanian. Atau membawa bola karet kecil untuk mengingatkan Anda bahwa, Anda selalu dapat bangkit kembali.

Conversational Hypnosis; biasa juga disebut hypnosis terselubung atau Covert Hypnosis. Terjadi ketika seseorang tidak sadar bahwa mereka sedang dihipnotis.

Hipnosis terselubung, dilakukan dengan benar, maka benar-benar tidak dapat dideteksi. Dan dapat berguna bagi orang yang mungkin menolak proses hipnosis. Atau proses untuk dipengaruhi.

Hipnosis jenis ini adalah cara mengendalikan pikiran orang lain. Dan sangat ampuh!

Dongeng-dongeng yang dulu sering digunakan oleh orang tua pada anak, adalah bagian dari pola Conversational Hypnosis.

Anda yang pernah berpengaman di-dongeng-kan pada masa kecil, tanpa sadar bahwa pesan moral dari dongeng tersebut, mempengaruhi pikiran Anda. Bahkan hingga saat ini.

Confusion induction method /membuat pikiran bingung

Milton Erickson sering menggunakan sesuatu yang disebut metode induksi kebingungan, yang mungkin berada di garis awal hipnosis percakapan.

Ajaran Erickson telah memengaruhi praktik hipnosis secara besar-besaran. Untuk klien yang mungkin mengalami masalah dihipnotis, induksi rahasia ini, mungkin menjadi solusi yang tepat.

Jenis induksi hipnosis semacam ini dapat dibangun ke dalam proses pengembangan hubungan, jadi ini adalah metode yang bagus untuk belajar.

Erickson berhasil menghipnotis kliennya selama percakapan sederhana, dan dia melakukannya dengan keterampilan dan hubungan yang baik.

Kunci Teknik Conversational Hypnosis Dalam Pengendalian Pikiran

Teknik rahasia jauh lebih halus dan elegan daripada teknik terbuka. Seperti hipnosis panggung yang dipertontonkan di tv-tv.

Baca juga: Hipnosis tidak seperti yang Anda lihat di TV. Yang miskin edukasi

Walau pun halus, tapi kekuatan pengaruh hipnosis jenis ini, lebih buat dan mengakar dalam dimensi pikiran manusia.

Itulah kenapa, seperti yang kita singgung diawal. Orang-orang dapat menjadi gila, sehingga nekat melakukan bom bunuh diri, saat dalam pengaruh hypnosis jenis ini.

Anda sendiri, mungkin hingga saat ini, tidak menyadari, bahwa ada begitu banyak sugesti yang mengakar kuat dalam diri Anda. Akibat, ‘pola hipnosis lingkungan’ yang mempengaruhi Anda. Dilakukan baik disadari atau tidak disadari.  

Salah satu kunci untuk menggunakan hipnosis terselubung adalah bahasa. Setelah Anda mempelajari teknik yang tepat, Anda dapat dengan mudah masuk dan keluar dari mode rahasia dalam bahasa sehari-hari Anda.

Mempelajari teknik ini, dapat membantu meningkatkan pengaruh dan motivasi Anda. Ini pada gilirannya dapat membantu Anda meningkatkan tingkat kesuksesan Anda. Jika itu digunakan untuk hal positif. Dan bisa menghancurkan Anda, jika sugesti yang diberikan adalah negatif.

Hipnosis terselubung menggunakan bahasa dan kata-kata untuk menarik perhatian orang. Bahasa digunakan untuk mem-bypass faktor kritis seseorang.

Penggunaan kata-kata dan bahasa, membantu merangsang pikiran bawah sadar.

Dua “kunci utama” untuk mempelajari bahasa rahasia, hipnosis rahasia ini. Yakni sebagai berikut;

Flow and Association

Flow atau gagasan aliran. Serupa dengan konsep aliran yang menemui rintangan di sepanjang jalur gunung. Selama jalurnya jelas, alirannya mengalir dengan mudah. Saat bertemu batu, air harus mengubah jalurnya.

Pikiran bawah sadar mirip dengan fakta bahwa, sering kali dialihkan, ketika kata-kata tidak mengalir. Akibatnya, faktor kritis pikiran muncul dan ikut bermain.

Selama Anda menjaga kata-kata dan bahasa mengalir dengan lancar, prinsip logika tidak harus diikuti.

Ketika Anda menjadi lebih mahir dalam menggunakan bahasa yang mengalir, Anda dapat mulai melemparkan saran hipnosis, bahkan, jika itu terdengar “gila” untuk pikiran sadar.

Akhirnya, Anda akan menjadi sangat terampil dalam proses ini. Sehingga, apa pun yang Anda katakana, terdengar masuk akal dan mudah diperoleh.

Gagasan ini juga disebut “logika udo” yang berarti, semakin dalam trance seseorang, semakin kurang logis saran yang diperlukan.

Prinsip asosiasi berperan selanjutnya. Karena asosiasi adalah bahasa pikiran bawah sadar.

Kekuatan asosiasi, baik itu dalam mimpi atau hipnosis, sangat besar. Ketika Anda menanamkan kata-kata ke dalam sebuah kalimat, konsep asosiasi sangat kuat.

4 Kata Dengan Kekuatan Magis Untuk Megontrol Pikiran Hipnosis

Ada banyak kata yang dapat Anda gunakan dalam hipnosis percakapan, tetapi ada empat kata yang dianggap sebagai “kata-kata yang kuat”.

Keempat kata ini, digunakan sepanjang waktu, sebagai bagian dari percakapan reguler Anda. Ketika Anda menggunakannya dalam praktik hipnosis percakapan, mereka mengaktifkan dua kunci utama aliran dan asosiasi.

Kata-katanya adalah: “Seperti”, “Karena”, “Dan” dan “Berarti.”

Dengan menggunakan keempat kata ini, Anda dapat benar-benar membuat rantai ide yang tak terputus dan mulus.

Dengan kata-kata ini, orang bahkan tidak akan menyadari bahwa, Anda menghubungkan konsep bersama.

Sebagai hasilnya, Anda dapat berbicara dalam bahasa pikiran bawah sadar, dengan mulus menghubungkan satu ide ke ide berikutnya.

Cara jelas pertama untuk menggunakan kata “Dan” adalah dalam perintah pertama yang Anda berikan kepada seseorang.

Ketika Anda mengatakan “Tutup mata Anda” DAN “masuk ke hipnosis”, Anda menghubungkan istilah “DAN” ke hipnosis “. Pada kenyataannya, kata-kata itu tidak benar-benar ada hubungannya satu sama lain.

Apa yang sebenarnya Anda lakukan dengan kata-kata ini?  Ini adalah menciptakan jembatan linguistik. Ide di balik kata-kata penuh kuasa ini adalah, ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ide atau tema yang tidak terhubung secara normal.

Contoh Skrip Conversational Hypnosis

Sebuah tipikal skrip Conversational Hypnosis untuk ide praktek terapi;

“Anda mengetahui relaksasi hal yang menarik karena ketika Anda bersantai, relaksasi itu adalah bagian alami dari cara Anda berpikir dan berperilaku. Semua orang tahu bagaimana rileks secara fisik. Sangat menarik bahwa orang tidak sering berpikir tentang bagaimana mereka rileks secara mental karena ketika Anda rileks secara fisik Anda juga menemukan diri Anda rileks secara mental. “

“Namun, yang sebaliknya juga benar. Ketika Anda rileks secara mental, Anda mungkin menemukan tubuh Anda semakin rileks, bahkan tanpa memikirkannya. Karena Anda memikirkan relaksasi, berarti Anda bisa lebih santai. Ketika Anda menikmati relaksasi ini, Anda terus rileks bahkan lebih dalam karena Anda benar-benar menikmati rileks. ”

“Karena kamu sangat santai, kamu menikmati fenomena alam ini dan sebagai hasilnya, kamu bersantai lebih dalam dengan setiap kata yang aku ucapkan dan setiap napas yang kamu ambil.”

Seperti yang Anda lihat ada banyak cara untuk memutar ini. Semakin Anda “mengoceh” dan mulai menggunakan kata-kata seperti ini, itu menjadi semakin mudah!

Contoh skrip hypnosis terselubung dalam praktek kehidupan sehari-hari;

Ada satu hal yang perlu ditekankan disini, bahwa; Conversational Hypnosis adalah seni mempengarui pikiran manusia.

Anda mesti tahu bahwa, Conversational Hypnosis adalah membantu orang membuat sebuah keputusan yang benar. Dan kebenaran itu adalah informasi yang Anda sampaikan.

Anda mungkin tahu, otak dari radikalisme adalah informasi. Informasi yang membimbing orang untuk mengambil keputusan yang benar dalam pikirannya, dan kebenaran itu adalah pesan yang dibawa oleh otak radikalisme.

Baiklah, saya kasih gambaran;

Ada orang yang baik, ingin hidup dijalan kebendaran dan taat dengan Tuhannya. Ia khawatir dengan keputusan dan tindakan yang membawa dia melakukan dosa.

Bagaimana akhir dari kehidupan si orang baik ini? Jawbananya adalah, tergantung infomasi apa yang masuk dalam kepalanya.  

Kita sebut saja, nama orang baik ini Pak Budi.

Contoh script

“Pak Budi, saat Pak Budi mengikuti pengajian ini, ini mungkin juga yang dikehendaki oleh Tuhan YME. Dan ini juga akan membawa orang-orang yang pak Budi cintai, mendapat limpahan pahala. Tidak banyak yang mau mengikuti jalan ini. Cobaannya berat, KARENA orang-orang yang berimanlah yang mampu DAN mau mengikuti jalan SEPERTI yang pernah dicontohkan para Nabi. Pak Budi pikir-pikir saja dulu.  Kecuali saat pak Budi merasa mendapat panggilan DAN siap, itu BERARTI pak Budi adalah orang-orang yang terpilih.”

Siapa yang dapat menolak pengaruh dari pesan script ini? Berada dalam sebuah kelompok yang dikehendaki Tuhan, menjadi sosok yang mampu mengalirkan pahala untuk orang yang dicintai. Tidak ada yang mampu menolak, untuk dikatakan sebagai orang tidak beriman. Dan siapa yang tidak mau menjadi orang yang terpilih.

Srcrip ini memiliki kekuatan yang membuat manusia merasa menjadi sesuatu. Sesuatu yang sangat berarti dalam kehidupan dan matinya.

Ingat, contoh ini bukan ditujukan untuk satu Agama. Tapi secara universal. Artinya, dapat terjadi dalam banyak Agama.

Srcipt seperti ini, mampu menghipnotis sebagian besar manusia di muka bumi. Perang-perang besar atas nama Tuhan dalam sejarah peradaban manusia, terjadi akibat script seperti ini.

Kenapa saya katakan sebagian besar, karena sebagian kecilnya adalah; kelompok Anda. Artinya, kelompok diluar Anda adalah sebagian besarnya.  Ya, sebagian besar yang berani berkorban harta dan nyawanya.  

Lapisan pertama;

Proses mempengaruhi, berarti juga proses memotivasi. Bahwa objek dapar mencapai apa yang dikehendakinya tentu melalui pesan yang Anda bawa.

“Pak Budi, Pak Budi pasti menjadi yang istimewa di hadapan Yang Maha Kuasa DAN Pengajian ini, akan membantu Pak Budi untuk lebih dekat dengan Nya.

Lapisan kedua;

Proses mempengaruhi adalah memberikan opsi pada objek. Apakah ia perlu mengikuti atau tidak. Dan Conversational Hypnosis membantu objek untuk menentukan pilihan pada pesan yang Anda bawa.

“Pak Budi, kehidupan diluar sana memang menarik. Pak Budi dapat memilih hidup SEPERTI orang-orang diluar sana, yang tidak tahu apa-apa tentang sesuatu yang lebih besar DAN kehendak YME.

Lapisan ketiga;

Pesan akan tersampaikan secara maksimal, melalui beberapa faktor. Dan itu diantaranya;

  • Takut pada Anda.
  • Kebingunan dalam berpikir.
  • Mengagumi Anda. (otoritas)

Lapisan keempat;

Sebenarnya, ada banyak lapisan lainnya. Tapi jika diuraikan sekaligus, ini akan menjadi buku, bukan artikel yang sesuai dengan konsep blog. Praktek dan eksperiment, akan membuka mata Anda tentang lapisan-lapisan selanjutnya.

Jika Conversational Hypnosis adalah tentang mendorong orang untuk mengambil keputusan/tindakan “yang benar menurutnya”

Maka konsepnya adalah, bukan Anda yang meminta. Tetapi membawanya pada imaginasi tentang bagaimana pesan yang Anda sampaikan, adalah bermanfaat untuk dirinya.

JANGAN LAKUKAN INI: “Pak Budi akan mendapat pahala yang berlimpah saat mengikuti pengajian ini.”

Pesan: Siapa Anda, yang dapat mementukan pahala orang?

GUNAKAN BAHASA INI; “Pak Budi dapat membayangkan, bagaimana menjadi hidup yang penuh rahmat DAN berada bersama-sama orang yang terpilih.”

Pesan: Kesimpulannya jelas, memilih hidup penuh rahmat dan menjadi orang terpilih. Dan itu adalah mengikuti Anda.

Memainkan perangkap “DAN” jangan “TAPI”

Pikiran manusia adalah milik pesonalnya. Anda tidak benar-benar bisa memaksa orang untuk berpikir sesuai dengan yang Anda ingin. Walau pun itu dibawah ancaman sekalipun.

Dalam konsep hipnosis, Anda bisa menggabungkan ide Anda dengan pikiran objek.

Tehnik ini cukup sederhana. Tapi ini telah mempengaruhi setiap sisi peradaban manusia. Caranya, Anda menyisipkan pesan kedalam ide objek. Menggunakan kata penghubung “DAN” jangan “TAPI”.

“Saya setuju kalau Pak Budi berpikir begitu. Itu wajar DAN saya juga berpikir sama saat belum memahami bahwa begitu indahnya pengajian ini”

Jangan seperti ini;

“Saya setuju kalau Pak Budi berpikir begitu. Itu wajar TAPI saya juga berpikir sama saat belum memahami bahwa begitu indahnya pengajian ini.”

Sekilas, itu tidak terlihat perbedaannya. Seperti memiliki yang sama. Cermati secara mendalam; antaranya keduanya, memiliki efek psikologis yang berbeda.

Begini logikanya.

Kata penghubung DAN membawa efek bahwa, pesan pertama sejalan dengan pesan kedua dan sebaliknya. Aku DAN kamu suka pengajian. Artinya, Aku sama dengan Kamu, suka dengan pengajian. Ini terjadi, saat kita tidak menggunakan kata penghubung “TAPI” dalam pesan tersebut.

Kamu suka pengajian umum

Aku suka pengajian rahasia

Bagaimana menggabungkan dua ide tersebut? Tergantung mau dibawa kemana, jika ingin terjadi ‘gap’, Anda bisa menggunakan kata penghubung “TAPI”.

“Kamu suka pengajian umum TAPI aku suka pengajian rahasia.” Efek psikologis yang muncul, objek akan merasakan bahwa “aku tidak suka pengajian rahasia”

“Kamu suka pengajian umum DAN aku suka pengajian rahasia.” Efek psikologis yang muncul, objek akan merasakan bahwa, “aku dan kamu sama-sama suka pengajian.

Terlihat sama, tapi efeknya secara psikologis akan berbeda jauh.

Tanda Bahwa Orang Dibawah Pengaruh Conversational Hypnosis

Sekarang, setelah Anda mengetahui beberapa dasar-dasar Hipnosis Terselubung, Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana Anda bisa tahu apakah itu berfungsi?

Anda mencari perubahan nyata dalam pengamatan Anda, saat Anda mungkin mencoba teknik rahasia ini. Jika untuk terapi, Anda dapat melihat perubahan diantaranya;

  • Relaksasi.
  • Kurangnya Gerakan.
  • Mata Terpaku Pada Suatu Titik.
  • Perubahan Pola Pernapasan.
  • Perubahan Warna Kulit.

Dalam praktek hipnoterapi, saat orang dalam kondisi hipnosis, ia akan memasuki kondisi relaks. Itu dimulai dari otot mereka yang rileks. Otot-otot wajah mungkin menjadi terlihat lebih halus, misalnya atau kaki dan lengan mereka terlihat berubah.

Pengalaman akan membantu pengamatan Anda menjadi lebih kuat. Khususnya, dalam melihat perubahan manusia. Karena, setiap orang mengalami perubahan yang unik. Di sinilah kekuatan pengamatan Anda yang tajam ikut bermain.

Kurangnya gerakan adalah tanda lain. Ketika seseorang gelisah misalnya, mereka mungkin cenderung bergerak-gerak. Ketika seseorang memasuki kondisi trance ringan, gerakan tubuh mereka akan melambat. Tangan mereka akan rileks, termasuk lengan dan kaki mereka.

Jika Anda berbicara dengan seseorang dan bermain-main dengan teknik rahasia, mata mereka mungkin terpaku pada suatu titik.

Misalnya, mereka mungkin melihat tempat di lantai atau langit-langit atau bahkan pada orang lain. Mata mereka mungkin juga sedikit berkaca-kaca. Atau mendapatkan semacam tampilan atau ekspresi yang tetap.

Pola pernapasan juga merupakan isyarat yang sangat penting. Selalu memperhatikan pernapasan seseorang, saat pertama kali memulai hipnosis, karena akan lebih mudah untuk melihat perubahan.

Jika napas mereka berubah secara signifikan, Anda akan melihat. Beberapa orang bernapas lebih dangkal secara alami sementara yang lain tidak, jadi penting untuk memperhatikan perbedaannya.

Intinya ada perubahan yang tidak seperti biasanya.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, adalah warna kulit. Darah mengalir secara berbeda, ketika seseorang rileks atau dalam pengaruh hipnosis.

Semua hal ini adalah hal penting untuk diperhatikan. Aturan praktis terbaik untuk diikuti adalah mencari perubahan yang bisa diamati

Setiap orang berbeda. Ketika Anda pertama kali bertemu dengan klien, Anda membuat titik untuk memperhatikan hal-hal seperti warna kulit, pola pernapasan, jenis gerakan yang mereka tunjukkan dll.

Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika menggunakan teknik rahasia atau dalam hal apapun teknik hipnosis adalah kekuatan pengamatan. Mengamati tanda-tanda, memungkinkan Anda membaca lebih baik objek. Semakin santai dan nyaman objekt, semakin terbuka pikiran mereka untuk dipengaruhi.

2 pemikiran pada “Cara mengendalikan pikiran orang lain dengan Conversational Hypnosis”

Tinggalkan komentar