konsultan spiritual subliminal message

Subliminal Message – Covert Hypnosis

Subliminal message (pesan tersembunyi) merupakan salah satu seni dalam mempengaruhi manusia. Dan ini bisa dikatakan sebagai Covert Hypnosis! Atau hypnosis terselubung.

Secara harafiah, subliminal message adalah sinyal atau pesan yang digabungkan dengan objek lain. Dimana dalam penerapannya, didesain sedemikian rupa untuk melewati batas normal persepsi kita. Artinya, secara sadar anda tidak akan dapat mendeteksi pesan-pesan tersebut. Namun, secara tidak sadar pesan-pesan yang disampaikan akan masuk dalam pikiran manusia.

Subliminal message, merupakan salah satu tehnik menanam sugesti secara tersembunyi. Dapat diterapkan dalam tulisan, gambar, simbol, dan atau hal-hal lain.

Subliminal message dalam iklan

Karena memiliki kekuatan dalam mempengaruhi manusia, Subliminal message, seringkali diterapkan dalam iklan. Salah satunya pada iklan rokok. Contohnya; jargon Go A Head. Jargon ini memotong kalimat go ahead yang berarti maju terus dengan memisahkan A dengan head dan huruf A tersebut menggunakan logo rokok yang diiklankan. Secara bawah sadar iklan ini menanamkan pesan bahwa rokok merek tersebut selalu terdepan. Hal ini baru dari jargon, belum dari unsur gambar.

Covert Hypnosis - Subliminal Massage - Go A Head

Tehnik subliminal message dalam menanam sugesti, memanfaatkan cara kerja pikiran bawah sadar manusia. Menggunakan pola-pola yang tidak ditangkap secara sadar. Sehingga, kejanggalan-kejanggalan yang diabaikan mata manusia secara sadar dapat ditangkap oleh pikiran bawah sadar sebagai sebuah pola.

Embedded Suggestion

Tehnik subliminal message juga bisa menanamkan sugesti tersembunyi/embedded suggestion. Apa itu sugesti tersembunyi? Adalah sugesti yang disembunyikan dalam bentuk percakapan (dalam hipnosis conversational) atau dalam bentuk tulisan. Dalam percakapan, embedded suggestion diberikan dengan intonasi dan tekanan yang berbeda daripada kata-kata lainnya. Dalam bentuk tulisan, biasanya menggunakan tulisan yang berbeda dari tulisan lainnya.

Ya, subliminal message adalah seni menanamkan pesan ke subconscious mind. Tentang bagaimana menembus area critical factor.

Secara global manusia terbagi dalam 3 tipe (sesuai statistik dunia); Tipe Sugestif 10%, tipe moderat (sedang) 85%, dan sulit dipengaruhi 5%. Dan ternyata, subliminal Message ampuh untuk mempengaruhi type moderat (85%) dan subjek yang sulit (5%). Artinya, jika anda type kurang sugestif tetap berpotensi terpengaruh melalui tehnik ini.

Dalam praktik hypnoterapi tehnik subliminal Message sering menggunakan musik, dengan bineral berfrekuensi rendah. Pesan-pesan tersembunyi, jelas hanya bisa dimengerti dan didengar oleh subconscious audience.

Selain itu, subliminal Message menggunakan tehnik; Embedded Command dan Analogical Marking. Ini pesan disampaikan secara verbal. Nah, Embedded Command bahkan, bisa dibungkus dalam kalimat yang sangat ngelantur sekalipun. Dimana didalamnya Analogical Marking pada kata-kata tertentu.

Analogical Marking yaitu: TANDA, intonasi, atau penekanan, yang ditujukan hanya untuk subconscious mind.  

Bisa melalui SENTUHAN di setiap pesan yang ingin kita sampaikan; bisa penekanan INTONASI (audio) pada kata yang kita ingin selusupkan ke subconscious mind; bisa WARNA, bisa hanya dikasih efek BOLD, dsb.

Sebagai contoh, baca sekilas dan cepat paragraf berikut:

saat anda membaca artikel ini, Anda merasa tersadar tentang banyak hal, tentang bagaimana dunia mempengaruhi anda. dan itu membuat anda Semakin ingin mendalami cara kerja pikiran. sebagaimana anda Tertarik dengan ilmu-ilmu hypnosis pada halaman lain Neurolism.

Nah, pada paragraf diatas, saya memberi contoh sederhana. Setelah anda membaca sekilas dan atau mungkin tanpa sengaja membaca artikel seperti tersebut diatas, pesan tersembunyi secara otomatis akan masuk kebawah sadar anda. Namun, karena artikel ini berhubungan dengan subliminal message maka anda secara otomatis lebih jeli melihat pesan tersembunyinya.

Memang, subliminal teknik ini telah banyak dipergunakan dalam iklan dan propaganda. Tujuan, efektifitas dan frekuensi atas teknik tersebut masih diperdebatkan hingga sekarang.

Akan tetapi, manipulasi secara subliminal pernah dituduhkan ke musisi sekelas Led Zeppelin. Katanya, lagu Stairway to Heaven jika diputar secara terbalik akan bermakna “Oh, here’s to my sweet satan“. Queen pun pernah di tuduh, soal lagu Another One Bites the Dust-nya, dimana disebutkan jika diputar terbalik, akan terdengar seperti “It’s fun to smoke marijuana“.

“Much of the times, when subliminal messaged show up in our culture, they’re selling sex. Take the 1995 yellow Pages advertisement for an English flooring company called D.J. Flooring, whose motto is “Laid by the Best”. When held upright, this ad features an image of a woman holding a champagne glass. But tip it over, and you see an image of a woman masturbating.” – Buy.ology

Menurut sumber, ada banyak toko yang sengaja memutar musik Jazz atau Latin, dimana didalamnya telah ditanam sugesti terselubung. Seperti; “Don’t worry about the money“, “Imagine owning it“, atau “Don’t take it, you’ll get caught“. Dan hasilnya, angka penjualan naik 15% dan angka pencurian turun sebesar 58% di toko yang memutar musik itu.

Memahami ini, membuat kita berpikir ada begitu banyak pesan-pesan terselubung yang telah masuk kebawah sadar kita. Dan tentunya lepas dari perhatian kita. oa gue. Serem banget gua bayangin apa aja sampah yang pernah gue serap tanpa gue sadari.

1 komentar untuk “Subliminal Message – Covert Hypnosis”

  1. Ping-kembali: Sacral State - Neurolism Transformation Project » NEUROLISM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *