Cara Self-Hypnosis Untuk Masuk Kondisi Deep Trance

Ketika berbicara tentang tehnik atau cara Self-Hypnosis untuk masuk kondisi Deep Trance, kesalahan umum yang sering terjadi adalah; berpikir ada metode ajaib! Dan masuk kondisi hipnosis dengan ajaib juga.

Tidak ada yang seperti itu. Pada beberapa artikel sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa; hipnosis itu adalah kondisi alamiah. Dapat terjadi pada manusia. Kapan saja, dimana saja. Jadi sebenarnya, tidak ada yang ajaib.

Saat Anda berpikir masuk kondisi trance itu ajaib, lalu Anda akan disibukkan oleh pikiran yang mencari-cari keajaibannya. Alhasil, pikiran Anda menjadi tidak relaks. Alih-alih memasuki kondisi trance, pikiran Anda malah jadi liar dan bekerja lebih keras.

Jadi, rahasia tehnik self hypno pertama, adalah sederhanakan pikiran Anda. Apa pun yang Anda rasakan, itu adalah bagian dari proses memasuki kondisi trance. Maka nikmati saja. Biarkan semuanya mengalir begitu saja.

Sebelum memasuki materi utama, saya akan menjawab beberapa pertanyaan umum terkait self hipnosis. Ini, memberi gambaran singkat tentang dasar-dasar self hipnotis yang perlu diketahui sebelum melakukan praktek.

FAQs Self Hipnosis

Berikut, teknik atau cara Self hipnotis untuk masuk kondisi deep trance, secara spesifik.

Apa itu Hipnosis?

Hipnosis adalah seluruh rangkaian proses dalam membimbing orang memasuki kondisi trance. Untuk artikel lengkap, Anda bisa baca di; tehnik dan cara kerja hipnosis.

Apa itu self hipnosis?

Self-hypnosis atau self hipnosis, dan di Indonesia biasa disebut self hipnotis, adalah bentuk, proses, atau hasil dari kondisi hipnosis yang dilakukan oleh diri sendiri. Seringkali, self-hipnosis digunakan sebagai sarana untuk mensugesti diri sendiri; dan, dalam kasus seperti itu, subjek “memainkan peran ganda sebagai suggester dan sugesti“.

Bagaimana cara self hipnosis?

Ada banyak cara untuk melakukan self hipnosis. Namun, modal utama adalah Anda harus memahami dasar-dasar dan tehnik hipnosis. Dan artikel ini, akan memberi Anda penjelasan lengkap tentang cara self hipnotis (hipnosis)

Semuanya bermuara pada Anda.

Untuk apa pola pikir Anda ngotot bertahan, jika Anda menabrak dinding bata.

Salah satu alasan banyak orang gagal dalam self-hypnosis adalah, karena kebanyakan cenderung fokus pada satu metode atau tehnik. Dan ketika ini tidak berhasil, ada godaan yang kuat untuk menyerah dan mengeluarkan napas putus asa.

Dalam kelas Neurolism, saya sering menyampaikan bahwa; manusia itu unik. Perjalan dan pengalaman hidup yang berbeda, menambahkan keunikannya. Apa yang Anda lihat, lalui, baca, dengar, sepanjang hidup, itu membentuk pola pikir Anda. Dan itu mempengaruhi sistem yang berkerja dalam kehidupan Anda.

Jadi, sebenarnya tidak ada tehnik baku. Jika pendekatan satu tehnik dapat bekerja dengan sempurna pada satu orang, belum tentu bekerja pada Anda. Begitu juga sebaliknya. Itulah mengapa, melalui tulisan ini. kami mendorong kearah sebaliknya. Kuncinya satu, Anda harus nyaman dan menikmati setiap prosesnya.

Untuk menguasai tehnik atau cara self-hypnosis, Anda harus terlebih dahulu fokus pada penguasaan diri. Dan setelahnya, baru kemudian menggunakan metode induksi, untuk membuat Anda mengalami trance.

Para pakar hipnotis tahu, hal utama yang dilakukan sebelum membimbing client masuk kondisi hipnosis, adalah membuat suasana nyaman. Lalu, membuat client mampu menetapkan niat positif (H +), sebelum memasukkan subjek ke kondisi trance.

Jadi, tidak berbeda ketika Anda dibimbing oleh praktisi hipnosis, langkah-langkah utama tersebut, Anda dapat terapkan pada diri sendiri.

Jika Anda memasuki sesi hipnosis, dalam suasana pikiran kalut, pemarah, atau pikiran kacau, tidak peduli teknik apa yang Anda gunakan, itu tidak akan bekerja maksimal.

Suasana pikiran Anda akan hilang dari diri Anda. Jika Anda mengalami kesulitan memasuki trance, terlebih dahulu (kembali ke kunci pertama), dan mengatur suasana yang Anda ingin alami. Tentang bagaimana Anda ingin mencapai kondisi yang diinginkan?

Anda perlu mengatur kondisi mental Anda terlebih dahulu, dan baru kemudian menggunakan metode induksi yang Anda inginkan.

Memiliki metode induksi masuk yang tepat dapat berguna. Karena, membantu otak Anda untuk menyelaraskan dengan proses dan tahapan memasuki kondisi trance.

Cara Mengatur Kondisi Mental Yang Tepat Untuk Self-Hypnosis

Tentu saja, tidak ada dua hari yang sama. Apa yang bekerja untuk Anda suatu hari, mungkin kurang kuat bekerja di hari lain, tergantung pada kondisi pikiran Anda.

Jadi, mengkombinasi berbagai hal. Dengan menggunakan teknik yang berbeda, bisa menjadi cara yang berguna. Untuk menjaga pikiran sadar, terstimulasi dan fokus. Sebelum Anda tenggelam dalam trance yang mendalam.

Sebelum memulai metode induksi, penting untuk mengingatkan diri sendiri, mengapa Anda ingin mengalami trance?

Semakin kuat alasan self-hypnosis akan memberi Anda kemampuan. Untuk mendapatkan akses ke alam bawah sadar. Anda harus memanfaatkan kreativitas, ide dan gagasan yang banyak, pemecahan masalah – di antara banyak hal lainnya.

Jadi, memiliki gagasan yang jelas, sebelumnya, tentang apa yang ingin Anda capai selama self-hypnosis, akan membuat Anda melangkah dengan benar.

Potensi alam bawah sadar, ‘ini jadikan motivasi’

Dengan memanfaatkan alam bawah sadar, Anda dapat menemukan informasi yang Anda butuhkan untuk belajar, tumbuh, dan menjadi manusia yang lebih baik.

QUOTE

Namun, untuk mengakses alam bawah sadar, itu adalah tantangan terbesar. Jika Anda kesulitan, jangan frustrasi.

Jadikan apa yang tampaknya seperti masalah, sebagai kesempatan belajar. Untuk meningkatkan kemampuan Anda memasuki kehidupan bawah sadar.

Automatisasi

Bawah sadar adalah aspek kesadaran yang tidak terpisah dengan pikiran sadar Anda. Ia mencatat setiap pengalaman yang pernah Anda alami, bahkan yang tidak kita sadari.

Ini pula alasanya, sering kali ketika Anda melakukan sesuatu, Anda seperti mendapat ide-ide baru. Atau sesuatu yang seolah pernah Anda lakukan sebelumnya.

Ingatan yang terlupakan, firasat tentang situasi, dan bahkan informasi yang berada di luar pengalaman langsung Anda, dapat ditemukan di sana.

Ketidaksadaran Anda, yang mengatur sebagian besar hidup Anda. Termasuk tindakan refleks, otomatisiasi, intuisi, dan lainnya. Tetapi lebih dari itu. Pikiran bawah sadar, memiliki kecerdasannya sendiri. Dan, salah satu fungsi utamanya adalah, membuat Anda tetap aman.

Terlebih lagi, pikiran sadar dan bawah sadar Anda terus berkomunikasi, satu sama lain. Jadi dengan mempersiapkan diri secara mental. Pemahaman Anda tentang ini, bisa menjadi lebih mudah, Anda, untuk memasuki ke alam bawah sadar.

Karena itu, jadi sadarilah point penting ini! Anda sebenarnya tidak perlu melakukan banyak pekerjaan; alam bawah sadar Anda lah, yang akan melakukan sebagian besar untuk Anda.

Apa yang dibutuhkan dalam persiapan diri Anda, adalah belajar untuk keluar dari pikiran Anda sendiri. Yang terlalu banyak berasumsi. Baik itu bersifat keraguan. Tentang tehnik yang tepat. Syarat-syarat yang harus terpenuhi. Dan masih banyak lagi.

Padahal, itu semua hanyalah rintangan. Anda menetapkan banyak hal, untuk menghalangi diri Anda untuk memasuki trance. Anda, belum kesana, dan Anda sok tahu tentang jalannya. Anda baru belajar, tapi Anda malah menutup diri dari pengalaman baru Anda.

Anda terlalu banyak, menetapkan ukuran dari pengalaman orang lain. Padahal, diri Anda mempunyai jalan yang unik. Yang bisa jadi, tidak sama dengan yang lain.

Mempersiapkan diri untuk mengalami trance yang dalam, adalah soal bagaimana Anda belajar untuk melepaskan batas-batas yang ditetapkan oleh pikiran Anda sendiri. Agar koneksi sistem syaraf Anda dapat bekerja dengan caranya.

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan jumlah koneksi otak, adalah melalui emosi.

Emosi, khususnya emosi positif, membangun koneksi otak. Selain itu, emosi memberi tahu Anda, jika semuanya berjalan benar atau salah: mereka akan memberi tahu Anda. Bahkan seringkali secara reflek. Ketika Anda harus melangkah lebih jauh.

Latihan mindfulness, sangat ideal untuk membangun platform mental yang stabil. Dengan menumbuhkan emosi positif, memperkuat kesadaran Anda. Dan meningkatkan koneksi otak.

Saya akan menjelaskan, apa saja dari latihan-latihan yang sebentar lagi Anda baca. Tetapi, sebelum kita mulai, berikut adalah beberapa tips praktis tentang bagaimana membuat diri Anda prima untuk sesi yang fokus dan efektif:

Penting untuk diingat, bahwa; kesuksesan tidak banyak hubungannya dengan metode, tapi pada diri Anda sendiri!

Keberhasilan Self Hypnosis Tidak Sepenuhnya Pada Metode

Berbagai latihan yang tercantum di bawah ini, hanyalah alat untuk melatih kesadaran Anda. Anda dapat menggunakan metode induksi apa pun, yang Anda sukai untuk self-hypnosis, asalkan itu membantu otak Anda untuk menyelaraskan diri dan turun ke kondisi trance.

Dan cara terbaik, untuk mengetahui teknik mana yang terbaik bagi Anda, adalah berlatih dan bereksperimen.

Sangat berguna untuk memiliki beberapa teknik, untuk masuk kondisi trance yang cocok dengan berbagai kondisi mental Anda.

TIPS

Menjadi kreatif. Jadilah inventif. Dan yang terpenting – bersabarlah. Dalam situasi apa pun, jangan menilai sendiri!

Alasan self-hypnosis (dan meditasi), menimbulkan begitu banyak tantangan, adalah karena pada dasarnya, Anda mencoba mengubah cara kerja pikiran sadar Anda. Anda menghadapi situasi pengondisian seumur hidup. Padahal pikiran Anda suka berkeliaran dengan bebas. Jadi, kendurkan dirimu sedikit!

Yang mengatakan, sama seperti kebiasaan apa pun, siapa pun dapat belajar (dan menguasai) self-hypnosis, jika mereka terus berlatih. Meskipun memang butuh waktu, Anda akan menjadi lebih cepat dari apa yang Anda pikirkan.

Dan yang mungkin juga mengejutkan Anda adalah, bagaimana begitu Anda bisa menguasainya; pikiran Anda mulai mendambakan keadaan trance semakin dalam.

Seperti halnya, ketika Anda menjalani rutinitas olahraga yang baik, tubuh Anda ingin berolahraga lebih banyak. Karena menginginkan manfaat rasa-enak yang lebih lagi.

Jadi jika Anda mencari inspirasi untuk memulai, atau ingin menambahkan teknik lain, teknik-teknik di bawah ini mungkin berguna;

Teknik Induksi Hipnosis

1. Magnetic Hands

Selain sebagai latihan yang menarik untuk dicoba, tujuan dari teknik ini adalah untuk mengarahkan perhatian Anda ke arah merasakan energi di antara tangan Anda – dan menjauh dari pikiran Anda.

  1. Mulailah dengan menggosok kedua belah tangan Anda, untuk memunculkan rasa panas.
  2. Setelah Anda merasakan panasnya, tarik tangan Anda hingga berjarak sekitar 4 inci dari satu sama lain.
  3. Sekarang gerakkan tangan dengan sangat sedikit masuk dan keluar, sehingga Anda dapat merasakan tarikan magnet alami. Ini akan terasa seperti magnet. Fokus pada sensasi-sensasi itu, sampai rasanya menjadi lebih kuat.
  4. Bermain-main dengan energi, sampai Anda merasa, bahwa tangan Anda ingin bersatu. Pada titik ini, tutup saja mata Anda, dan kembangkan kondisi trance dari sana.
  5. Tidak masalah jika tangan Anda bersentuhan atau terpisah 10 inci. Yang Anda cari di sini adalah tarikan magnet yang kuat. Jika tangan Anda tidak bersentuhan, fokuslah pada ruang di antara mereka untuk mengintensifkan pengalaman.

Bermain-main dengan energi seperti ini, adalah cara yang bagus untuk menjaga pikiran sadar terganggu. Sehingga, ketidaksadaran Anda dapat mengambil alih – memungkinkan Anda untuk bersantai dan tenggelam dalam trance yang mendalam.

2. Metode Levitasi Lengan

Metode-Levitasi-Lengan-self-hypno

Seperti latihan di atas, teknik ini dirancang untuk mengarahkan perhatian Anda terhadap gerakan dan sensasi di tubuh Anda – dan menjauh dari pikiran Anda. Mengingat, betapa menarik perhatian teknik tersebut, ini adalah metode induksi yang sangat efektif. Ketika Anda ingin cepat turun ke kondisi trance dan membiarkan pengambilalihan otoritas pikiran bawah sadar.

  1. Mulailah dengan mengangkat lengan kanan ke atas dan ke bawah. Hingga, Anda terbiasa dengan sensasi fisik dan gerakan.
  2. Perhatikan dengan baik semua gerakan mikro-otot yang terjadi, saat lengan Anda bergerak ke atas dan ke bawah.
  3. Setelah Anda melakukan ini beberapa kali, ulangi penegasan berikut: “Pikiran bawah sadar, saya ingin Anda mengangkat lengan kanan saya. Angkat lengan itu. Angkat lengan itu. Saya merasakan lengan saya menjadi ringan, terangkat, terangkat dan terangkat. ”
  4. Anda mungkin terkejut melihat betapa cepat ini terjadi. Ini berfungsi, baik lengan Anda terangkat dengan lambat, atau berkedut saat diangkat.
  5. Lanjutkan prosesnya dan biarkan lengan Anda terangkat, hingga menyentuh wajah Anda. Perhatikan semua gerakan kecil itu saat lengan Anda terangkat, karena ini adalah bagian penting dari proses tersebut.
  6. Anda juga dapat mencoba memfokuskan pada jari-jari Anda, pergelangan tangan Anda, otot-otot yang bekerja di dalam pergelangan tangan Anda, dan bahkan hubungan antara tangan dan lengan Anda.
3. Teknik Betty Erickson 3-2-1
Teknik-Betty-Erickson-3-2-1

Betty Erickson, adalah istri Milton Erickson, seorang ahli hipnotis yang mencitpakan metode memakai, namanya sendiri.

Dia menggunakan self-hypnosis sepanjang hidupnya, satu metode, khususnya, adalah Teknik 3-2-1. Tehnik ini melalui hal-hal yang Anda lihat, dengar dan rasakan. Melalui 3 hal tersebut. Teknik ini dapat digunakan untuk memperkuat keterampilan visualisasi Anda. Dan mengalihkan perhatian Anda menjauh dari pikiran Anda.

  1. Mulailah dengan memperhatikan 3 hal yang dapat Anda lihat, seperti dinding di dalam ruangan, gambar di dinding, atau sinar matahari yang menyinari jendela.
  2. Selanjutnya fokus pada 3 hal yang dapat Anda dengar, misalnya, suara pernapasan Anda, burung di luar jendela, atau TV yang menyala di latar belakang.
  3. Anda kemudian akan fokus pada 3 hal yang dapat Anda rasakan seperti tekanan kursi di punggung Anda, kehangatan ruangan, atau pakaian Anda menyentuh kulit Anda.
  4. Pada putaran berikutnya, Anda mengulangi siklus yang sama, kecuali kali ini Anda hanya melihat dua hal yang Anda lihat, dengar dan rasakan. Ini bisa menjadi hal yang sama atau berbeda.
  5. Selama siklus terakhir, hanya fokus pada satu hal yang Anda lihat, dengar dan rasakan.
  6. Sekarang ulangi langkah 1-5 dengan mata tertutup. Perhatikan 3 hal yang dapat Anda lihat (dalam pikiran Anda) dengar dan rasakan.
  7. Ulangi dengan memperhatikan dua hal, dan kemudian satu hal, seperti yang Anda lakukan ketika mata Anda terbuka.
  8. Ketika Anda menyelesaikan siklus terakhir, Anda akan trance, dan dapat melanjutkan praktik self-hypnosis Anda.

4. Pengaruh Pendulum

Pengaruh-Pendulum-tehnik-self-hynosis

Pendulum adalah cara yang ampuh untuk berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar. Sekaligus membawa Anda memasuki trance. Anda dapat membeli pendulum sederhana. Atau Anda bisa membuatnya sendiri.

Jika Anda memiliki liontin, Anda dapat dengan mudah mengubahnya fungsinya menjadi pendulum. Rantai apa pun dengan batu atau apa pun yang tergantung di atasnya, dapat digunakan sebagai pendulum. Anda juga dapat menggunakan seutas tali dengan mengikatnya pada baut atau mur.

  1. Mulailah dengan menemukan posisi yang nyaman. Pegang pendulum di antara ibu jari dan jari telunjuk, pegang dengan longgar. Jangan sampai terlepas dari jari-jari Anda.
  2. Pastikan siku Anda mengambang bebas, dan tidak diletakkan di atas meja atau terkunci di tubuh Anda. Tetap santai dan relaks. Lalu, mulailah membiasakan diri Anda fokus pada pendulum.
  3. Instruksikan pendulum untuk bergerak. Dengan berfokus maju dan mundur. Anda cukup memberi tahu pendulum Anda untuk mulai bergerak, dan itu akan terjadi.
  4. Pastikan dan jernihkan pikiran Anda. Jangan berusaha terlalu keras, karena pikiran sadar Anda akan menghalangi.
  5. Cukup lakukan dengan santai dan relaks.
  6. Setelah pendulum mulai bergerak, tutup mata Anda dan biarkan pendulum jatuh ke lantai, dan kemudian mulai latihan Anda seperti biasa, misalnya, mulai menggunakan visualisasi atau afirmasi.

Teknik Visualisasi Self Hypnosis

Dalam latihan berikut, kata-kata visualisasi dan mentalisasi, digunakan secara bergantian. Istilah mentalisasi dikembangkan, karena beberapa orang merasa, bahwa; mereka dapat membayangkan objek dalam pikiran mereka. Tetapi, mereka tidak dapat memvisualisasikannya. Selain itu, 4 latihan visualisasi berikut ini, saling menduku. Jadi penting untuk melakukannya secara berurutan.

~ N O T E

5. Visualisasi Kamar

  1. Tutup mata Anda dan bayangkan sebuah ruangan yang Anda kenal.
  2. Dalam memvisualisasikan ruangan, cobalah melihatnya sedetail mungkin.
  3. Dalam pikiran Anda, perhatikan ruangan untuk melihat fitur-fiturnya yang berbeda. Seperti furnitur, gambar, pintu, dan fitur lainnya.
  4. Sekarang ulangi langkah 1-3, kecuali kali ini, visualisasikan ruangan yang kurang Anda kenal.
  5. Apakah Anda melihat ada perbedaan dalam kejernihan mentalisasi Anda, saat melihat dua kamar?

Mentalisasi Anda terhadap ruang asing, kemungkinan besar kurang detail daripada ruangan yang akrab, sementara mentalisasi ruang akrab Anda lebih stabil daripada ruang asing.

Karena mentalisasi yang stabil adalah apa yang Anda coba capai selama self-hypnosis, ini adalah latihan yang berguna. Untuk membangun keterampilan visualisasi Anda. Dan mendorong Anda memasuki kondisi yang tenang.

6. Menggambarkan Ruangan

Menggambar-Ruangan-Tehnik-Self-Hypnosis

Latihan ini sama dengan teknik sebelumnya, kecuali satu perbedaan.

Dalam latihan ini, Anda akan memvisualisasikan ruangan yang Anda kenal dan menggambarkannya untuk diri sendiri atau orang lain.

Uraikan ruangan sedetail mungkin. Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan stabilitas kesadaran Anda, dengan melibatkan fungsi-fungsi lain dari pikiran Anda, saat memvisualisasikan, yang dalam hal ini adalah verbalisasi.

7. Mentalisasi Pantomimed

Ini adalah variasi dari dua latihan terakhir, kecuali kali ini Anda menambahkan dimensi lain pada mentalisasi Anda: Anda akan menggunakan pantomim saat menggambarkan ruangan.

Misalnya, saat memvisualisasikan ruangan, Anda mungkin mengatakan pada diri sendiri:

“Ruangan itu sangat besar (rentangkan tanganmu lebar-lebar untuk menekankan titik ini) dan ada lorong di sebelah kiri. Di sebelah kanan saya ada jendela. Saya pikir saya akan membukanya. “(Pergi melalui gerakan membuka jendela.)

Idenya adalah untuk memperkuat mentalisasi Anda, dengan menggabungkan gerakan bicara dan gerakan fisik. Dengan latihan berulang, Anda akan dapat membuat penyadaran Anda tentang orang asing menjadi nyata seperti yang Anda kenal.

Ingat, semakin banyak fungsi mental yang Anda tambahkan, semakin tajam kesadaran Anda nantinya.

8. Menjelajahi Rumah

Exploring The House - self hypnosis

Sebagai lanjutan dari teknik # 7, dalam latihan ini Anda menjelajah di luar ruangan yang Anda sebut teknik # 7 dan menjelajahi seluruh rumah.

Saat melatih mental anda pada tehnik menjelajahi rumah, ingatlah untuk memasukkan verbalisasi dan pantomim ke visualisasi Anda. Ini berguna untuk memperkuat keterampilan Anda.

Latihan Mindfulness

9. Breathing count

Berlatihlah menghitung napas Anda dengan mata tertutup.

Untuk mengetahui berapa banyak napas yang harus dihitung, mulailah menghitung dan segera setelah pikiran pindah, selain menghitung napas, Anda berhentilah di sana.

Banyak orang yang baru belajar self hypnosis atau mindfulness, hanya dapat menghitung 2 atau 3 napas pada awalnya, tanpa gangguan – dan itu tidak masalah.

Ulangi penghitungan napas Anda beberapa kali, hingga Anda merasa lebih fokus dan tenang, lalu duduk dan biarkan pikiran Anda bebas, tidak fokus pada apa pun secara khusus.

Hanya “duduk dengan” apa pun yang terjadi dalam pikiran Anda tanpa dikendalikan.

Ungkapan “duduk dengan itu” mengacu pada; membiarkan diri Anda menahan diri, dari segala upaya. Dan hanya menikmati perasaan dan sensasi dari pengalaman Anda.

Biarkan semua yang Anda alami, untuk mengekspresikan dirinya, kepada Anda. Tanpa penilaian atau perlu mengubah segala sesuatnya. Saat Anda merasa puas, buka mata Anda.

Setiap kali Anda melakukan latihan, hitung napas Anda tanpa gangguan di awal, dan perhatikan, bagaimana seiring waktu, Anda dapat mengambil lebih banyak napas. Tanpa ada ganguan.

Ini adalah pertanda bagus. Bahwa Anda mengubah otak Anda. Dan meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus pada suatu tugas.

10. Pernapasan Piramida

Pernapasan-Piramida-self-hypnosis

Dalam latihan ini, momen penuh perhatian, mengacu pada apa pun yang dapat Anda lakukan dengan tubuh Anda, di mana Anda mengalami perlawanan.

Contoh gerakan sadar akan menekan dinding, atau menekuk jari kaki Anda. Tujuan latihan ini adalah untuk mengalami sensasi perlawanan di tubuh Anda, sambil melepaskan Anda dari pikiran Anda.

Begini caranya:
  1. Bernafas dan lakukan gerakan sadar, perhatikan sensasi atau tekanan dalam tubuh
  2. Ambil napas kedua dan lakukan gerakan sadar lainnya
  3. Ulangi latihan ini sampai Anda mencapai target napas Anda (napas yang Anda capai dalam teknik # 9)
  4. Terap dan ulangi, sampai Anda mengalami pikiran yang lebih tenang.

11. Pernapasan Teratur

Detailed-Breathing-Self-Hypnosis

Dalam latihan pernapasan sebelumnya, fokusnya adalah pada durasi. Dalam pernapasan teratur, fokusnya adalah pada kekuatan kesadaran Anda untuk memahami detail.

Saat bernafas, fokuslah pada sensasi bagian hidung tertentu, seperti ujung hidung atau lubang hidung kanan.

Cobalah untuk membuat target perhatian Anda sespesifik mungkin, dengan berfokus pada detail terkecil.

Jika Anda merasa ini sulit dilakukan, fokuslah pada area tubuh Anda yang lebih besar seperti ekspansi tulang rusuk Anda.

12. Scan Tubuh

Dalam latihan ini, tujuannya adalah untuk mengembangkan tingkat kesadaran yang tinggi di tubuh Anda – tanpa harus menyentuh tubuh Anda.

  1. Letakkan tangan Anda di atas bagian tubuh Anda, seperti dahi Anda.
  2. Saat berfokus pada sensasi, sentuh bagian tubuh yang lain.
  3. Tempatkan fokus Anda pada sensasi bagian tubuh ini.
  4. Ulangi dengan berbagai bagian tubuh. Saat Anda menjadi lebih baik dalam latihan ini, Anda tidak perlu menyentuh tubuh Anda karena Anda akan mengembangkan kesadaran yang lebih kuat.

13. Pelatihan Transformasional

Cara Self-Hypnosis Untuk Masuk Kondisi Deep Trance

Tujuan dari Pelatihan Transformasional, adalah untuk mengalami emosi dan sensasi dari gambar yang Anda visualisasikan. Ketika teknik-teknik ini mendukung satu sama lain, lakukan secara berurutan.

Menggambarkan gambar
  •  Jelaskan gambar dalam pikiran Anda
  • Jelaskan suasana gambar, sensasi yang Anda dapatkan dari itu, serta emosi yang dimunculkannya
Teleportasi

Tujuan dari teknik ini adalah, untuk menemukan objek bernyawa atau benda mati dan membiarkan diri Anda bergabung dengannya.

Misalnya, jika Anda memvisualisasikan harimau di benak Anda, bayangkan seperti apa rasanya menjadi harimau.

Bayangkan, bagaimana rasanya dan apa pemikirannya. Biarkan diri Anda bergabung dengan harimau. Setelah mengalami diri Anda sebagai harimau, kembalilah ke diri Anda sendiri dan kemudian visualisasikan gambar yang berbeda, lalu ulangi latihan ini. Biarkan diri Anda beralih dari gambar ke gambar lain, saat Anda bergabung dengan masing-masing.

Transformasi Spontan
  1. Latihan ini sama dengan latihan sebelumnya. Perbedaannya adalah bahwa alih-alih berfokus pada objek yang hidup atau mati, fokuslah pada lanskap.
  2. Ketika Anda menemukan diri Anda dalam sebuah lanskap, izinkan objek dari lanskap itu memasuki kesadaran Anda.
  3. Biarkan diri Anda bergabung dengan objek itu.
  4. Saat siap, cari lansekap lain dan ulangi prosesnya. Lakukan latihan ini, setidaknya tiga pemandangan.

Semua teknik di atas memiliki satu kesamaan – mereka menantang Anda untuk memperluas kesadaran Anda dengan berfokus pada tugas tertentu.

Dengan mengembangkan kesadaran Anda, Anda akan lebih mudah mengalami trance. Jika Anda belum mencoba metode ini, cobalah dan lihat bagaimana mereka dapat meningkatkan praktik self-hypnosis Anda. Dan mendorong kondisi trance yang lebih dalam.

Dan ingat: ada banyak rute menuju pikiran bawah sadar. tidak ada metode benar atau salah untuk sampai ke sana. Yang utama adalah melanjutkan latihan Anda, bersabar dan bersenang-senang.

Ketika Anda berusaha terlalu keras, Anda menghadapi risiko pikiran sadar Anda melawan Anda.. Jadi coba untuk melepaskan. Dan lihat self-hypnosis, sebagai keterampilan yang Anda butuhkan. Untuk membangun secara perlahan. Bukan seperti sulap yang tiba-tiba jadi, secara instant.

Cara Self-Hypnosis Untuk Masuk Kondisi Deep Trance. Untuk lebih memperluas wawasan, Anda dapat membaca beberapa artikel lainnya; tentang Hipnosis

Dan Anda yang tertarik untuk mendalam tehnik hipnosis, dapat mengikuti pelatihan hipnosis bergaransi

Tinggalkan komentar