Cara Kerja Otak

Cara Kerja Otak, Membuat Anda Seperti Saat ini

CARA KERJA OTAK Setiap hewan, – mamalia, burung, reptil, ikan, amfibi – memiliki otak. Tapi otak manusia itu unik. Meskipun bukan yang terbesar, namun dapat memberi kita kemampuan untuk berbicara, membayangkan, memunculkan ide, hingga penyelesaian masalah. Ini benar-benar organ yang luar biasa. Dan, peradaban manusia terbentuk melalui itu.

Manusia bertumbuh. Dari mahluk primif, lalu sebagai pemburu pengumpul, – yang bersaing dan bertahan hidup bersama saudara-saudaranya, – yang saat ini disebut binatang – hingga akhirnya menjadi mahluk yang memiliki otoritas dimuka planet bernama bumi.

Sekarang, mari lihat bagaimana cara kerja otak melakukan hal-hal ajaib itu.

Otak melakukan sejumlah tugas luar biasa termasuk yang berikut ini;
  • Mengontrol suhu tubuh, tekanan darah, detak jantung dan pernapasan.
  • Menerima banyak informasi tentang dunia di sekitar, melalui berbagai indera. (melihat, mendengar, mencium, merasakan dan menyentuh).
  • Menangani gerakan fisik, saat berjalan, berbicara, berdiri atau duduk.
  • Memungkinkan Anda berpikir, bermimpi, bernalar, dan mengalami emosi.

Semua tugas tersebut dikoordinasikan, dikendalikan, dan diatur oleh organ yang berukuran sebesar kembang kol kecil. Yang berada dalam batok kepala Anda.

Otak, saraf tulang belakang, dan saraf tepi Anda, membentuk sistem pemrosesan dan kontrol informasi. Sangat kompleks dan terintegrasi. Ini dikenal sebagai sistem saraf pusat. Bersama-sama, mereka mengatur semua aspek kehidupan Anda. Sadar dan tidak sadar.

Studi ilmiah tentang otak dan sistem saraf, disebut ilmu saraf atau neurobiologi. Karena bidang ilmu saraf begitu luas – dan otak memiliki sistem saraf begitu rumit – artikel ini dari bagian dasar-dasarnya. Memberi Anda gambaran, tentang organ yang rumit nan canggih ini.

Kita akan belajar struktur otak. Dan bagaimana, setiap bagian, mengontrol fungsi sehari-hari. Termasuk kontrol motorik, pemrosesan visual, pemrosesan pendengaran, sensasi, pembelajaran, memori dan emosi.

Lanjut kehalaman berikut; Neuron Structure

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top