fenomena supranatural

Fenomena Supranatural; Belajar Dari Kasus Mbak Ning

Fenomena Supranatural – Mbak Ning adalah salah satu perserta training pemberdayaan diri berbasis spiritual, dimana salah satu trainernya adalah saya. Beliau adalah tipe sugestif ekstreem atau memiliki kencendrungan sugestivitas tinggi. Diawal interaksi, saya sudah mengetahui kondisinya tersebut.  Dan, itu memang terbukti setelah beberapa kali interaksi, baik sebelum kegiatan, saat, dan sesudahnya.

Sebagai salah satu trainer, saya juga membantu memperkuat divisi marketing. Caranya, memberi motivasi pada para calon peserta di sebuah aplikasi chat Group. Biasanya, yang berhubungan dengan kendala waktu, jarak, dan keuangan. Intinya, tentang bagaimana menanamkan rasa percaya diri dan yakin bisa ikut dalam training. Kondisi percaya diri dan yakin tersebut, mempunyai kekuatan untuk mendorong dan menggerakkan yang bersangkutan untuk dapat mengatasi berbagai kendala yang dihadapi.

Mbak Ning, salah satu calon peserta. Dia tinggal di daerah Klaten, Jawa Tengah. Kendalanya, yakni; waktu, jarak dan keuangan. Tindakan yang dilakukan menanamkan sugesti percaya diri dan keyakinan pasti bisa.  Dalam hal ini, saya biasanya menanamkan sugesti melalui tehnik membentuk alur induksi dibawah sadarnya, sehingga memunculkan sensasi saat meditasi. Dimana, mbak Ning saya instruksikan pada waktu yang telah ditentukan dengan niat terkoneksi dengan saya. Artinya, pikirannya merasa terkoneksi dengan saya.

Tehnik menanamkan sugesti dalam membentuk alur induksi dibawah sadar akan dijelaskan terpisah, dalam materi Induksi Terkondisi.

Meditasi menurut saya, merupakan salah satu jalan yang dapat dilakukan untuk melakukan tehnik hipnosis terselubung. Dimana, afirmasi dan sugesti dapat tertanam dengan baik. Tidak hanya itu, berbagai sensasi yang mengesankan sebuah pengalaman spiritual sakral akan meruntuhkan daya analisis manusia. Melalui jalan meditasi, tehnik self hypno juga dapat berkerja dengan baik.

Meditasi merupakan salah satu jalan universal yang tidak terikat dengan salah satu sistem keyakinan tertentu. Artinya, dapat dilakukan oleh mereka dari berbagai latar belakang sistem keyakinan dan atau tanpa aliran sistem keyakinan sekalipun. Tehnik hipnosis terselebung juga dapat diaplikasikan dalam banyak kegiataan ritual diberbagai aliran sistem keyakinan termasuk agama.

Hipnosis terselebung disini, bukan dalam konotasi negatif atau positif. Melain sebuah tehnik untuk menanamkan sugesti pada manusia. Artinya, tetap kembali kemanusianya. Bisa digunakan untuk tujuan baik atau tidak tidak baik. Dalam hal ini, saya menggunakan untuk tujuan baik, yakni meningkatkan rasa percaya diri dan keyakinan pasti bisa pada Mbak Ning. Karena mbak Ning sendiri, pada dasarnya miliki minat untuk mengikuti training. Jadi bukan untuk mempengaruhi yang bersangkutan untuk mengikuti Training, melainkan untuk memotivasinya agar mampu menyelesaikan kendala yang dihadapinya untuk minatnya. Walau pun ujungnya, sistem marketing juga terbantu dengan mendapatkan potensi peserta. Intinya, dibolak-balik semua merasa di untungkan.

Sebagai sosok yang memiliki sugestivitas tinggi, mbak Ning memiliki potensi untuk merasakan sensasi yang kuat saat bimbingan meditasi. Termasuk sensasi sakral yang sering dikait-kaitkan dengan fenomena supranatural. Dan dalam hal ini, yang bersangkutan merasa mendapat pengalaman luar biasa. Dimana merasa berada dalam meditasi mendalam dan saat itu merasa kehadiran sosok yang diasumsikannya sebagai saya. Tidak hanya itu, Mbak Ning mendengar suara yang sangat jelas dan berkata bahwa;  “Apa yang menjadi pertanyaan, jawabannya ada di traning”

Bagi Mbak Ning, hal ini adalah pengalaman yang luar biasa. Dan tidak hanya itu, hal yang dialaminya membuat dia menaruh kepercayaan tinggi pada saya. Ia mendengar, melihat, dan merasakan sendiri sesuatu yang luar biasa. Sesuatu yang tidak logika bisa terjadi dalam kehidupannya. Sesuatu yang selama ini dianggap fenomena supranatural. Atau fenomena keghaiban. Fenomena sebuah kesaktian.

Pengalaman tersebut memberikan kesan yang mendalam. Ia mengalami sebuah kondisi sakral, dimana berbagai afirmasi dan sugesti dengan mudah saya tanamkan dalam pikirannya. Termasuk rasa percaya diri dan keyakinan bahwa dia bisa. Dan itu kemudian menjadi dimensi pikiran barunya.

Dari fenomena ini, ada satu hal yang ingin disampaikan. Sesuatu yang dianggap pengalaman spiritual. Hal-hal yang juga sering beredar ditengah masyarakat. Sesuatu yang dianggap fenomena supranatural.

Pada tulisan sebelumnya, sudah dijelaskan tentang tipe sugestivitas manusia terbagi tiga kategori.

Baca; “Pintu Informasi Dimensi Lain

Mbak Ning, salah satu yang termasuk dalam kategori sugestif. Jadi saat terjadi tindakan tertentu, pikirannya akan sangat mudah tersugesti dan itu secara otomatis akan membawanya lebih cepat masuk dalam kondisi trance.

Kondisi trance berpotensi membawa manusia pada fenomena halusinasi. Halusinasi dalam kondisi trance bisa terjadi seperti melihat, mendengar dan merasakan sesuatu. Sesuatu tersebut sebenarnya, tidak benar-benar ada. Namun lebih merupakan sensasi yang dimunculkan sistem syaraf semata. Memang, seolah nyata. Kenapa? Karena saat dalam kondisi trance, pikiran manusia cenderung tidak bisa membedakan antara halusinasi dan realitas.

Halusinasi yang muncul saat mbak Ning dalam kondisi trance, sebenarnya adalah produk pikirannya sendiri. Muncul dari asumsi bawah sadarnya. Sebagai pembimbing, kapasitas saya hanya yang bersangkutan masuk dalam kondisi trance. Dan berbagai fenomena sensasi yang dirasakan adalah kinerja dari sistem syaraf yang bersangkutan. Tidak ada bedanya dengan kondisi hipnosis secara umum. Bedanya, saya menggunakan tehnik terselubung.

Pada titik fenomena supranatural yang dialami Mbak Ning, sebenarnya juga sering terjadi pada banyak praktisi meditasi atau berbagai ritual lainnya.

Dimana, tanpa disadari terjadinya tindakan menghipnosis diri, sehingga masuk dalam kondisi trance. Dan dimana kemudian berpotensi memunculkan berbagai sensasi yang kemudian dipercayai sebagai pengalaman spiritual.

So, apa yang anda pikirkan ketika saya memanfaatkan fenomena yang dialami oleh Mbak Ning. Dimana dengan mengatakan bahwa; sosok dan suara yang muncul dalam meditasinya adalah benar-benar saya. Bahwa saya telah hadir dengan kemampuan tertentu, sehingga memunculkan pengalaman tersebut.

Jelas, Mbak Ning akan percaya. Toh, memang itu yang dilihat, didengar, dan dirasakannya saat meditasi. Dan selanjutnya, akan beredar cerita dari mulut kemulut. Bahkan, jika terus dikembangkan dengan sugesti yang memunculkan fenomena lain, mungkin akan muncul cerita legenda baru. Legenda tentang kehadiran saya dibanyak tempat. Tentang saya yang bisa hadir secara ghaib pada murid-murid saya. Tentang fenomena suprantural yang akan membentuk dimensi keyakinan dalam pikiran orang-orang.

Fenomena Supranatural sering berkembang seperti itu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top