Hipnosis Dalam Kehidupan Manusia

Hipnosis Dalam Kehidupan Manusia

Hipnosis adalah bagian dari materi buku Neurolism. Namun bukan berbicara tentang tehnik dan praktik hipnosis secara spesifik. Melainkan lebih menekankan pada fenomena hipnosis terhadap kehidupan manusia. Memahami cara kerjanya, efek yang ditimbulkan, dan apa itu esensi sehingga munculnya fenomena atau kondisi yang disebut hipnosis.

Memahami cara kerja, efek dan esensi hipnosis membuat anda secara otomatis bisa mempraktekkan dalam kehidupan anda. Dan yang paling penting adalah, anda dapat melihat secara jelas pola-pola hipnosis yang terjadi dalam kehidupan manusia. Baik yang sengaja atau tidak.

Hipnosis adalah bagian yang sangat penting mendukung adanya sistem keyakinan. Dan pada dasarnya, manusia setiap saat sering tanpa sengaja menghipnotis dan terhipnosis. Dan melalui berbagai tindakan, juga tanpa disadari dan atau secara sadar sering menghipnotis diri sendiri.

Hipnosis itu adalah sebuah kata untuk menyampaikan suatu maksud. Dan hipnosis itu sendiri adalah sebuah mekanisme! Jadi saat manusia berada dan atau melakukan tindakan-tindakan tertentu maka secara otomatis kondisi hipnosis akan terjadi.

Dalam praktik kehidupan manusia sehari-hari mekanisme hipnosis itu memang sering terjadi. Sebagai sebuah gambaran, saya memahami mekanisme hipnosis dan menerapkan dalam bentuk tindakan baik berupa bahasa verbal, tulisan, sikap, isyarat, dan lainnya. Namun, tidak menyebutkan bahwa sedang melakukan upaya hipnosis.  Bagi orang awam, maka jelas tidak menyadari sedang di hipnosis. Namun, bagi mereka yang memahami pola-pola hipnosis akan dapat mengetahui hal itu.

Ya, hipnosis adalah sebuah mekanisme dengan pola-pola tertentu. Sebuah seni dalam mempengaruhi pikiran dimana kemudian secara fisik; otak (sistem syaraf) akan mengaplikasikannya menjadi sensasi dan kondisi.

Anda pada dasarnya tidak perlu ketemu pakar hipnosis, kalau sekedar ingin tahu bagaimana rasanya kondisi hipnosis. Setiap manusia yang memiliki pikiran pasti sering keluar masuk zona hipnosis! Anda yang terus membaca sampai ketitik saat ini pun sudah masuk perangkap hipnosis. Sudah terpengaruh untuk mengetahui lebih banyak tentang hipnosis.

Saat anda tenggelam dalam apa yang dipikirkan anda sebenarnya sudah masuk kondisi hipnosis!… Jadi bukan hanya tukang hipnotis saja yang dapat menghipnosis. Situasi, kondisi/lingkungan juga berpotensi menghipnosis manusia.

Contoh dimana terjadi Hipnosis, secara umum adalah dalam perjalanan hidup anda. Seperti dalam keluarga, tulisan, cerita, bisnis, iklan, agama, doa, dan masih banyak lagi.

Hipnosis bukan sesuatu yang buruk atau baik. Hipnosis adalah sebuah kondisi saat terjadinya pola-pola tertentu dalam dimensi pikiran manusia. Dan orang-orang yang memahami mekanisme ini, dapat menggunakannya untuk hal baik atau buruk. Sangat tergantung kalau sudah seperti ini. Bersambung…

Teruslah membaca, ini hanya introduction, artikelnya akan terus berlanjut. Dalam Neurolism, hipnosis adalah bagian dari fenomena keajaiban sistem syaraf memunculkan sensasi dan kondisi!

__// Tulisan ini bagian dari buku Neurolism

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *