logo neurolism 1-min

HIPNOTERAPI

Navigating The Mind Through Hypnotherapy

Hipnoterapi NEUROLISM™

Peace of Mind and Overall Well Being

Kita akan berbicara banyak tentang Hipnosis, Hipnoterapi dan Manfaat Hipnoterapi dalam Kehidupan anda. 

Hipnoterapi adalah suatu terapi yang dilakukan pada kondisi hipnosis. Pada kondisi hipnosis seseorang menjadi mudah untuk menerima dan menyerap sugesti dan pembelajaran baru. Maka dari itu kondisi ini dapat digunakan untuk melakukan terapi dan perubahan pada diri seseorang dengan memberikan sugesti yang tepat dan efektif sesuai dengan hasil yang diinginkan. Prinsip kerja dari hipnoterapi adalah membawa seseorang dalam kondisi hipnosis terlebih dahulu baru kemudian diberikan sugesti yang tepat, efektif dan memberdayakan.

 

Call us today:

0812-9072-2323, 0812-13918679

KONSULTASI GRATIS

Jangan buru-buru memutuskan, sebelum anda benar-benar memahaminya. Konsultasikan apa yang tengah anda alami sekarang

HYPNOSIS

Oke, sebelumnya, kami ucapkan selamat datang telah berkunjung. Kami akan jelaskan apa itu; Hipnosis? Dan bagaimana dapat membantu anda?

Hipnoterapi terdiri dari dua kata, hipnosis dan terapi. Hipnoterapi adalah terapi menggunakan suatu teknik yang dilakukan pada kondisi hipnosis. Hipnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran selektif (sugesti).

Kondisi Hipnosis adalah kondisi kesadaran khusus di mana pikiran berada dalam kondisi yang sangat reseptif sehingga dapat dilakukan perubahan atau modifikasi berbagai program pikiran dengan cepat dan mudah. Hipnoterapi adalah kontrak upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai kode etik, kami tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan kesembuhan pada klien. Yang dapat kami jamin adalah bahwa terapi dilakukan menggunakan standar tinggi Quantum Hypnotherapeutic Protocol dari Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology. Hasil dari hipnoterapi adalah berdasarkan kerjasama antara klien dan terapis.

Dengan seijin klien, hipnoterapis akan membimbing klien menurunkan gelombang otak dari gelombang Beta atau kondisi sadar normal (12-25 Hz) ke kondisi yang lebih rileks yaitu pada gelombang Alpha (8-12 Hz), Theta (4-8 Hz) dan Delta (0.5-4Hz). Pada frekuensi ini, pikiran menjadi sangat reseptif terhadap sugesti atau pesan mental untuk perubahan yang diperlukan.

Pikiran yang rileks dan reseptif memungkinkan klien untuk mengakses memori (gelombang Theta) dan emosi (gelombang Delta) yang menyebabkan masalah, tanpa adanya intervensi dari pikiran sadar, pikiran yang menganalisa (gelombang Beta). Dengan demikian klien dengan bimbingan terapis, dapat melakukan resolusi trauma, rekonstruksi memori dan melepas emosi yang selama ini mengganggu hidup klien, dan sembuh.

Manfaat hipnoterapi dalam kehidupan sangatlah banyak dan luas. Hampir dalam semua aspek kehidupan, Hipnoterapi dapat diterapkan untuk memberikan manfaat yang positif. Mulai dari kesehatan, relationship, karir, pendidikan, keluarga, parenting, bisnis, penjualan dan marketing, atau bahkan untuk hal-hal yang bersifat pribadi seperti menghilangkan fobia, mengatasi rasa takut pada kondisi tertentu, meningkatkan konsentrasi pada saat belajar, melatih dan meningkatkan daya kreatifitas, meningkatkan rasa percaya diri, Hipnoterapi dapat diterapkan untuk membantu orang yang bersangkutan. Disamping itu, masih lebih banyak dan lebih luas lagi Manfaat hipnoterapi dalam kehidupan

Untuk lebih memahaminya, kali ini Hipnoterapi Jogja akan membagikan sedikit informasi mengenai apa itu Hipnosis, hipnoterapi, dan Manfaat hipnoterapi dalam kehidupan itu sendiri. Harapannya dengan memahami hal ini, kita semua dapa lebih memahami dan menyadari lagi bahwa Hipnosis dan hipnoterapi bukanlah hal yang berdifat magic, namun ilmiah. Hipnosis juga tidak hanya sebatas apa yang ditunjukkan pada panggung-panggung pertunjukan saja. Hipnosis juga bukan seperti yang kita lihat dalam berbagai acara yang seolah mencerminkan bahwa orang yang dihipnosis seakan tidak sadar diri dan berada dalam kendali dan pengaruh orang lain yang menghipnosisnya. Hipnosis tidaklah seperti itu. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan singkat mengenai Hipnosis dan Hipnoterapi. 

Hipnosis, Hipnoterapi dan Manfaat Hipnoterapi dalam Kehidupan Sehari-hari

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai aplikasi dan manfaat hipnoterapi, terlebih dahulu mari kita luruskan dulu bahwa Hipnosis bukanlah hal yang magic. 

Hipnosis adalah sesuatu hal yang ilmiah, bisa dijelaskan secara ilmiah. Hipnosis adalah suatu kondisi disaat seseorang masuk ke dalam kondisi ketenangan pikiran yang lebih dalam sehingga mudah untuk menerima sugesti dan pembelajaran baru. Secara ilmiah, kondisi otak manusia terbagi menjadi 4 macam yang disebut kondisi Beta, Alfa, Teta dan Delta. Kondisi Beta adalah kondisi disaat seseorang sadar sepebuhnya sedangkan Delta adalah kondisi saat orang sedang tertidur pulas tanpa mimpi. Masing-masing dari ke-empat kondisi diatas mempunyai gelombang otak yang berbeda-beda yang berhubungan dengan ketenangan serta fokus orang yang bersangkutan. Dengan kata lain, Hipnosis adalah kondisi pada saat seseorang berada dalam kondisi gelombang otak yang cukup rendah sehingga membuatnya tenang dan mampu menyerap sugesti dan pembelajaran dengan lebih efektif.

Ketika seseorang di hipnosis atau berada dalam kondisi hipnosis, sebenarnya ia hanya memasuki kondisi pikiran yang sangat tenang, nyaman dan rileks. Tidak jarang orang dalam kondisi seperti ini sangat menikmati kenyamanan dan ketenangan yang mendalam dan “enggan” untuk beranjak dari kondisi tersebut. Inilah yang menyebabkan orang yang dihipnosis terlihat seolah tidak berdaya dan menjadi lemas. Pada kondisi ini, orang yang dihipnsis sebenarnya masih menyadari apa yang terjadi, ia tetap memegang kontrol terhadap dirinya sendiri, dan ia bisa keluar dari kondisi ini kapan saja ia mau meski tanpa instruksi dari orang yang menghipnosis sekalipun. Jadi dalam kondisi di hipnosis, seseorang masih sangat sadar dan memegang kontrol atas dirinya sendiri.

Hipnoterapi adalah suatu terapi yang dilakukan pada kondisi hipnosis. Sebagaimana dijelaskan diatas, pada kondisi hipnosis seseorang menjadi mudah untuk menerima dan menyerap sugesti dan pembelajaran baru. Maka dari itu kondisi ini dapat digunakan untuk melakukan terapi dan perubahan pada diri seseorang dengan memberikan sugesti yang tepat dan efektif sesuai dengan hasil yang diinginkan. Prinsip kerja dari hipnoterapi adalah membawa seseorang dalam kondisi hipnosist erlebih dahulu baru kemudian diberikan sugesti yang tepat, efektif dan memberdayakan.

Dengan mengetahui prinsip kerja dari hipnoterapi, aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari sangatlah banyak. Beberapa Manfaat hipnoterapi dalam kehidupan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan konsentrasi belajar
  • Menghilangkan kekhawatiran saat menghadapi ujian
  • Mengajar yang lebih efektif
  • Meningkatkan daya ingat otak terhadap pelajaran, dsb
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mempercepat proses penyembuhan seseorang ketika menderita sakit tertentu
  • Hipnosis juga dapat dimanfatkan untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit pada kondisi tertentu, seperti pada saat melahirkan
  • Menangani bulimia
  • Mengatasi masalah kesehatan karena faktor psikosomatis, dll
  • Menghilangkan fobia
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Mengatasi rasa takut ketika berbicara didepan umum
  • Dan masih banyak lagi

Dengan teknik yang efektif dan sugesti yang tepat, Hipnoterapi dapat digunakan untuk tujuan diatas. Dan sbenarnya masih banyak lagi aplikasi dari hipnoterapi ini yang tidak mungkin kami uraikan satu persatu. Manfaat hipnoterapi dalam kehidupan juga tidak hanya terbatas pada hal-hal yang selama ini sudah ada dan sudah umum digunakan. Bagi Anda yang sudah menguasai hipnoterapi bahkan dapat mengoptimalkan penggunaan hipnoterapi ini untuk hal yang lebih luas lagi.

Pada dasarnya, hampir setiap masalah dalam kehidupan dapat diatasinya melalui Hipnoterapi. Khususnya yang berhubungan dengan kondisi emosi dan mental. 

Beberapa diantaranya yakni; Trauma, Stress, Frustrasi, Depresi, Tidak dapat fokus, Kesulitan konsentrasi, Migren, Insomnia, Rasa percaya diri, Fobia, Sakit hati, Kegemukan, Malu/minder, Takut akan keberhasilan, Emosi labil, Panik, Takut berbicara di depan publik, Gagap, Konflik diri, Pencapaian hidup rendah, Mencari barang yang hilang, Perilaku obsesif, Perilaku kompulsif, Gangguan tidur, Motivasi, Suka menunda, Empowerment, Berhenti merokok, Penyalahgunaan alkohol, Membuang kebiasaan buruk, Weight Management, Diet Management, Stress Management, Anger Management, Pain Management, Anxiety Management, Takut gagal, Masalah relasi dengan orang lain, Perkembangan diri, Kesedihan yang mendalam, Kekecewaan yang mendalam, Demam panggung, Masalah sexual, Mandul, Mental Blocks, Merasa tidak ada harapan, Penyakit psikosomatis dll

Banyak masalah dalam kehidupan sebenarnya hanya bersumber dari pikiran dan persepsi yang salah. Namun karena terekam dibawah sadar, sistem penyelesaiannya juga harus dilakukan dibawah sadar atau dalam kondisi trance.  Hipnoterapi membantu Anda mencari dan menyelesaikan akar masalah yang bahkan mungkin berasal dari masa lalu anda!!..
  • Rasa Kuatir Yang Berlebihan
  • Stress, Merasa Tertekan
  • Mudah Panik, Emosi Labil
  • Ketakutan Tanpa Alasan Jelas
  • Gampang Marah Pada Hal-hal Sepele
  • Merasa Harus Sempurna Setiap Saat
  • Kurang Motivasi Diri
  • Pikiran Sering Kosong
  • Kebiasaan Buruk
  • Suka Menunda-nunda sesuatu

Client

Projects

Repairing

Awards

DEDI ARIKO

Coach

Bray… Saya ingin anda benar-benar mengenal saya, sebelum percaya dengan kata-kata saya. Karena ini akan mempengaruhi sensasi dari setiap materi yang disampaikan. Semua adalah tentang sensasi!

Susan - Neurolism-min

SUSAN

Manager

Perjalan hidup adalah guru spiritual terbaik. Apa yang di lihat, baca, dengar, rasakan sejak lahir hingga ketitik sekarang ini telah membentuk sejatinya kita. Tidak ada positif dan negatif saat kita belajar darinya.