Meditation wallpaper - Manfaat meditasi dalam kehidupan
Neuron » Blog » Manfaat Meditasi Rutin Dalam Kehidupan

Manfaat Meditasi Rutin Dalam Kehidupan

Jauh dari stigma ‘mistis’ yang biasa digunakan, meditasi mulai dipandang sebagai gaya hidup — yang sehat. Dan sepertinya semua orang mengerti dan membicarakannya, dari Oprah ke Heather Graham ke Russell Brand hingga Dr. Oz. Apa sebenarnya manfaat meditasi rutin itu?

American Heart Association pernah memberi Transcendental Meditation (TM) cap persetujuan, yang berarti, pengakuan terhadap meditasi menjadi serius.

Inilah intinya: selama 20 menit, dua kali sehari, Anda duduk diam dengan mata tertutup. Bisa sambil mengulangi mantra tanpa suara. Begitu katanya.

Idenya adalah, latihan Meditasi Transendental yang teratur, akan membantu mengurangi stres. Lebih fokus pada saat ini dan disini. Lebih dari itu, membuat lebih selaras antara tubuh dan pikiran.

Lebih dari 350 penelitian telah dilakukan. Tentang Meditasi Transendental. Dan hasilnya, sangat menjanjikan.

Menurut penelitian, ada 6 alasan untuk manfaat meditasi rutin transendental;

Meditasi Transendental yang teratur, meningkatkan energi, meningkatkan fokus, dan membantu tidur lebih nyenyak, setiap malam. Juga, meningkatkan toleransi rasa sakit. Hal ini diungkapkan oleh sebuah studi dalam jurnal NeuroReport.

Toleransi yang lebih tinggi untuk ketidaknyamanan, berarti toleransi yang lebih tinggi untuk melepaskan serangkaian repetisi lainnya. Ini benar-benar menjauhkan Anda dari depresi.

Selain itu, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Skandinavia Journal of Medicine dan Science in Sports, para peneliti membandingkan gelombang otak atlet elit, dengan mereka yang menggunakan meditasi TM. Hasilnya, ditemukan kesamaan tertentu dalam fungsi otak.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa, bermeditasi dapat membuat Anda mendapatkan tempat di podium suatu hari, tetapi itu dapat membantu Anda untuk mengembangkan kondisi terbaik. Yang sama, seperti dimiliki para atlet Olimpiade dan atlet top lainnya.

Seattle Seahawks, dilaporkan melakukan meditasi pada minggu menjelang kemenangan Super Bowl besar mereka. Meditasi bukan segala-galanya, tapi ia akan memberi manfaat terkait kondisi emosi dan mental. Dan itu mendukung kondisi fisik juga.

Meditasi, dapat meminimalisr risiko penyakit jantung dan stroke.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Circulation, menyebutkan bahwa, berlatih Meditasi Transendental dapat menurunkan tekanan darah dan risiko Anda terkena serangan jantung dan stroke. Juga dapat meminimalisir risiko Penyakit Alzheimer. Karena dapat memperkuat komunikasi, antara berbagai bagian otak.

Ini dapat membantu Anda berkembang di tempat kerja
Penelitian menunjukkan bahwa praktik TM rutin meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Jadi, jika Anda berjuang untuk menemukan solusi untuk dilema kerja keras atau membutuhkan ide baru untuk mengesankan atasan Anda, mencurahkan waktu untuk meditasi setiap hari tentu dapat membantu memberi Anda kejernihan pikiran yang diperlukan untuk menerobos hambatan mental.

Meditasi dapat membantu menurunkan berat badan

Dengan mengurangi tingkat stres, Anda tidak akan tergoda makan banyak, karena latar belakang stres. Itu berlaku otomatis.

Meditasi Transendental, juga membantu mengurangi keinginan makan. Karena, membantu menyeimbangkan kondisi mental dan fisik. Dengan kata lain, Anda akan lebih selaras dengan tubuh. Memahami apa yang benar-benar dibutuhkan. Bukan melakukan tindakan, akibat hal-hal tidak perlu.

Anda akan lebih bisa membedakan “Aku lapar” dari “Aku cemas.”

Meditasi dapat meningkatkan kualitas hubungan

Kehidupan sosial Anda, sangat tergantung bagaimana Anda berhubungan dengan orang-orang. Sikap-sikap refleks Anda, itu benar-benar membawa Anda kemana dan dimana.

Meditasi, memungkinkan Anda untuk meningkatkan kontrol atas pikiran Anda. Pikiran yang terkontrol dan terlatih, jelas meminimalisir tindakan refleks yang tidak baik.

Dalam satu penelitian, mereka yang berlatih Meditasi, memiliki apresiasi yang jauh lebih tinggi untuk orang lain, dibanding yang tidak pernah sama-sekali.

“Dengan memperkuat koneksi sinaptik di otak, Meditasi membantu kita mendapatkan kesabaran, menjadi pendengar yang lebih baik, dan melihat lebih banyak nilai, dalam diri orang lain.

Meditasi bikin awet muda

Meditasi tidak mungkin membalikkan proses penuaan. Tetapi setidaknya, dapat membantu fungsi metabolisme tubuh yang baik. Ini memungkinkan Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Neuroscience, menemukan bahwa, subjek dengan usia kronologis rata-rata 50 tahun, yang telah berlatih Meditasi, selama lebih dari 5 tahun, memiliki usia biologis 12 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Bagaimana untuk memulai meditasi, Anda bisa baca; Meditasi tanpa fokus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *