makcro cosmos - mirco cosmos

Mikro Cosmos & Makro Cosmos – Sastra Jendra Edition #1

Jalan spiritual jawa kuno (Kejawen) Sastra Jendra Hayudingrat Pangruwating Diyu menggunakan istilah Jagad Cilik & Jagat Gede. Makro Cosmos dan Mikro Cosmos. Ini simbol tentang kehidupan seorang manusia di tengah belantara semesta yang tak berbatas.

Ada makna mendalam dari bahasa simbol ini. Tentang bagaimana semesta memberi pengaruh dalam kehidupan manusia dan kemampuan manusia mempengaruhi semesta. Ini adalah tentang kesadaran! Tentang bagaimana manusia yang telah menemui kesejatiannya dapat memberi pengaruh terhadap semesta, setidaknya dunia atau orang-orang di sekelilingnya.

Baca juga artikel Sejatine Ingsun

Baiklah bray, secara singkat dapat dijelaskan bahwa; Semesta dapat mempengaruhi kehidupan anda, dan keberadaan anda juga dapat memberi pengaruh terhadap sistem semesta. Namun dalam hal ini, anda harus lebih dahulu mengenal tentang diri anda. Ya, mengenal kesadaran anda!..

Baca artikel kami tentang Kesadaran Dalam Berspiritual dan Meditasi Tanpa Fokus

Sebelum berbicara muter-muter tentang mempengaruhi semesta; Saya akan beri gambaran bagaimana anda hingga titik saat ini dipengaruhi oleh semesta. Bagaiman anda dibentuk oleh lingkungan. Dan bagaimana sistem syaraf anda terinduksi oleh berbagai fenomena dan kondisi. Dan bagaimana semua itu memberi sensasi yang seolah nyata bagi anda.

Pelan-pelan saja, anda boleh menyeduh kopi dan menyediakan rokok agar lebih relaks. Soalnya, penjelasan ini akan cukup panjang. Saya ingin membuka selapis demi selapis kesadaran anda yang tenggelam dalam pikiran anda.

Hipnosis salah satu bukti nyata

Secara fisik, kehidupan anda terdiri dari serangkaian sistem syaraf dan sentralnya adalah otak anda. Dan inilah yang menjadi tempat dimana segala sensasi itu terasa. Rasa sakit, senang, susah, galau, dan berbagai kondisi yang anda rasakan, terjadinya disana. Bisa muncul karena terinduksi faktor eksternal atau bahkan faktor internal (pola pikir anda sendiri).

Para pakar hipnotis, memahami benar cara kerja pikiran dalam menciptakan sensasi. Termasuk menciptakan rasa nyaman, relaks, mengantuk, tertidur dan lainnya. Makanya, anda bisa merasakan beragam sensasi tersebut saat menerima sugesti dari praktisi hipnosis.

Bukan praktisi hipnotis yang bisa menciptakan sensasi rasa tersebut. Tapi instruksi dan sugesti yang diberikan oleh praktisi tersebut memicu sistem syaraf anda untuk memunculkan sensasi. Artinya, system syaraf anda bereaksi; Karena terinduksi dari faktor eksternal lalu memunculkan sensasi rasa.

Para praktisi hipnosis mengerti benar tentang hakikat ini. Bahwa; scrip yang terdiri dari rangkaian kata merupakan alat untuk memicu sistem syaraf dalam memunculkan sensasi.

Sugesti atau rangkaian kata tersebut kemudian membentuk sebuah kondisi. Lalu kondisi tersebut menjadi seolah nyata bagi anda.

Ya, hipnosis adalah bagian dari tenik dalam memanfaatkan kemampuan sistem syaraf yang dapat terinduksi dari faktor eksternal. Atau bisa dikatakan hipnosis adalah fenomena nyata bahwa diri anda yang terdiri dari sistem syaraf itu dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal. Terinduksi, lalu memunculkan sensasi rasa dan kondisi.

Jika hipnosis adalah salah satu fenomena diri anda yang terinduksi dari faktor eksternal, maka ada banyak faktor eksternal yang juga dapat menginduksi anda. Atau bisa dikatakan bahwa; dunia atau semesta dapat menimbulkan berbagai sensasi dan kondisi dalam kehidupan anda. Semesta mempengaruhi anda.

Lingkungan yang menghipnotis

Hipnosis adalah sebuah istilah dalam menyampaikan suatu maksud. Saat anda memahami maksud tersebut, maka secara otomatis anda dapat begitu mudah melihat pola-pola hipnosis bekerja dalam kehidupan anda. Tentang bagaimana hipnosis itu sendiri menjadi fenomena yang selalu terjadi dalam kehidupan anda.

Jika selama ini anda hanya berpikir bahwa hipnosis dapat terjadi antara; praktisi dan client semata. Maka sekarang anda dapat melihat secara jelas hipnosis dapat bekerja secara sengaja atau tidak sengaja. Secara terbuka atau terselubung.

Oya, sebagian besar orang-orang sudah tahu. Tapi mungkin anda belum. Bahwa hipnosis itu bekerja tidak hanya seperti yang sering di pertontonkan dalam pementasan hiburan atau klinik hipnoterapi semata.

Anda bisa saja terhipnotis tanpa tertidur. Anda bisa juga terhipnotis oleh kondisi. Anda bisa juga terhipnotis oleh asumsi pikiran anda sendiri. Anda bisa terhipnotis oleh situasi dan kondisi. Berbagai sistem keyakinan menggunakan pola-pola seperti ini.

Baca tentang; Bagaimana Sistem Keyakinan Bekerja

Hipnosis adalah sebuah tehnik dalam memanfaatkan fenomena system syaraf dalam bereaksi terhadap sesuatu. Dan saat ini, saya ingin anda, tidak terikat dengan serangkaian tehnik hipnosis. Melainkan, terbukanya kesadaran anda terhadap keajaiban sistem syaraf itu sendiri. Tentang bagaimana memunculkan sensasi saat terinduksi.

Lihatlah lingkungan anda. Perjalan hidup anda dari lahir hingga ketitik saat ini. Tentang bagaimana lingkungan membentuk anda. Tentang bagaimana terciptanya beragam reaksi saat anda berada dalam sebuah kondisi.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa baca artikel Belajar Melihat Produk Pikiran

Lingkungan telah memberi anda banyak sugesti yang terekam dibawah sadar anda. Lalu membentuk kondisi emosi dan mental yang berlaku seolah nyata dalam kehidupan anda.

Anda yang terlahir dalam lingkungan negatif dan mengkonsumsi berbagai informasi negatif, cenderung akan terbentuk sebagai manusia negatif. Lingkungan yang setiap saat mengecilkan anda akan membuat anda merasa kecil. Lalu anda pun tumbuh menjadi manusia yang berpikir kecil.

Anda yang terlahir dan dibesarkan dalam lingkungan relegius dari sebuah agama, cenderung akan bertumbuh sebagaimana anda diajarkan. Anda yang terlahir dari keluarga Islam cenderung akan memeluk agama Islam. Jika Kristen ya cendrung memeluk agama Kristen. Hindu jadi Hindu. Budha jadi Budha. Atau lainnya.

Anda yang terlahir dan dibesarkan di Eropa cenderung bertumbuh dan berpikir seperti orang Eropa. Asia ya Asia.

Anda yang terlahir dari lingkungan brutal dan berhubungan dengan orang-orang brutal; cenderung tumbuh menjadi brutal.

Intinya, apa yang pikiran anda konsumsi akan membentuk diri anda.

Makro Cosmos yang mempengaruhi Micro Cosmos. Anda yang terbentuk oleh lingkungan anda. Anda yang terinduksi oleh semesta anda.

Bersambung; tgg saja

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top